Sukses


Rapor Takumi Minamino di Liga Inggris: 2 Gol dari 3 Laga Bareng Soton, Sebelumnya Hanya 1 Gol dari 19 Partai Bersama Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool meminjamkan Takumi Minamino ke Southampton pada bursa transfer bulan Januari 2021 lalu agar sang pemain mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Harapan Liverpool tersebut sejauh ini memang terjadi. Bersama Southampton, Takumi Minamino selalu dipercaya tampil sejak menit pertama dan turut rajin mencetak gol.

Terbaru saat Southampton bertemu Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Takumi Minamino membukukan satu gol dan membuat skuad asuhan Thomas Tuchel kesulitan meski akhirnya skor berakhir imbang 1-1.

Alhasil Takumi Minamino punya catatan apik selama memperkuat Southampton. Dalam tiga laga diturunkan pada ajang Liga Inggris, ia sudah menyumbangkan dua gol.

Mengutip Optajoe, kini Takumi Minamino sukses membukukan tiga gol (satu gol ketika masih memperkuat Liverpool) pada lima laga terakhir pada ajang Liga Inggris.

Hebatnya pada tiga laga bersama Southampton, ia sudah mencetak dua gol. Bandingkan dengan hanya torehan sebiji gol pada 19 penampilan bersama Liverpool.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Takumi Minamino

 

Performa apik pemain bernomor punggung 19 itu mendapat pujian dari kapten tim Southampton, James Ward-Prowse.

"Sebuah penyelesaian akhir luar biasa darinya (Minamini). Dia menunjukkan kualitasnya dan memang pemain berkelas," kata James Ward Prowse.

Nathan Redmond, winger Southampton yang memberikan assist untuk gol Takumi Minamino ke gawang Chelsea turut memberikan pujian untuk pemain Jepang itu.

"Takumi Minamino membuat pergerakan luar biasa saat gol tercipta dan ini bisa terjadi karena saya membuatnya masuk ke dalam (kotak penalti)," Redmond menceritakan proses gol.  "Dia menunjukkan performa hebat sejak kali pertama datang dan menunjukkan punya kualitas," lanjutnya.

Tentu saja, sinar Takumi Minamino masih akan terus bersinar bersama Southampton pada sisa Liga Inggris musim ini. Ya, sayangnya bukan bersama Liverpool.  

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer