Sukses


Liga Inggris: Kemenangan atas Liverpool di Anfield, Kado untuk Suporter Everton

Bola.com, Liverpool - Everton berhasil meraih kemenangan penting 2-0 atas Liverpool dalam derbi Merseyside di Anfield pada pekan ke-25 Premier League, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menegaskan kemenangan ini merupakan hadiah bagi suporter The Toffees.

Everton membuat kejutan dengan membuka keunggulan saat laga di Anfield baru berjalan tiga menit. Richarlison berhasil mengoyak jala gawang Alisson Becker dengan begitu cepat. Gol penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-81 pun memastikan kemenangan Everton atas rival sekotanya itu.

Kemenangan ini menjadi sangat istimewa bagi Everton. Sudah begitu lama para penggemar The Toffees tidak melihat timnya mampu meraiih kemenangan di Anfield, tepatnya sejak terakhir kalinya pada 1999.

Carlo Ancelotti yang merasa puas dengan kemenangan yang diraih oleh tim asuhannya itu menegaskan bahwa kemenangan ini merupakan persembahan bagi para penggemar.

"Kami sangat senang, benar-benar puas. Setelah begitu lama, Everton akhirnya bisa menang di Anfield. Ini merupakan sebuah hadiah untuk suporter kami," ujar Ancelotti seperti dilansir BBC Sport.

Everton memang sudah begitu lama tidak meraih kemenangan atas Liverpool di Anfield. Seperti dilansir dari BBC Sport, kemenangan ini menjadi yang pertama kali bagi The Toffees setelah terakhir kali menang di anfield pada 27 September 1999.

Video

2 dari 2 halaman

Harus Lebih Baik Ketika Tampil di Goodison Park

Kemenangan di Anfield ini membuat Everton kian percaya diri. Carlo Ancelotti pun menegskan bahwa Everton juga harus bisa tampil lebih baik ketika bermain di Goodison Park yang menjadi kandang mereka.

Everton memang tampil kurang apik di kandang ketimbang saat bertandang pada musim ini. Sampai pekan ke-25 Premier League, Everton hanya berhasil meraih 4 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 6 kali kalah ketika bermain di Goodison Park.

Bandingkan ketika mereka menjalani laga tandang di Premier League musim ini. Everton berhasil menorehkan 7 kemenangan, 2 hasil imbang, dan hanya 2 kali kalah.

Hal tersebut membuat Carlo Ancelotti berharap kemenangan di Anfield bisa memberikan kepercayaan diri yang besar bagi para pemainnya, terutama untuk memperbaiki penampilan ketika tampil di kandang sendiri.

"Kami mendapatkan tiga poin. Derbi ini adalah pertandingan spesial sepeti yang pernah saya katakan. Namun, kami harus mendapatkan tiga poin juga ketika bermain di kandang. Kami tidak terlalu baik ketika bertanding di kandang," tegasnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer