Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Tampil Mengesankan di Manchester United, Solskjaer Tidak Terkejut

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United, Edinson Cavani, sudah mencetak tujuh gol dalam musim debutnya bersama The Red Devils hingga sejauh ini. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak terkejut dengan performa yang diperlihatkan striker asal Uruguay itu.

Meski sudah berusia 34 tahun, Edinson Cavani mampu memperlihatkan kontribusi yang cukup besar setelah direkrut oleh Manchester United dengan status bebas transfer pada musim panas 2021.

Sejauh ini, Edinson Cavani mampu mencetak tujuh gol untuk Manchester United yang dibuatnya di semua kompetisi, di mana enam di antaranya dicetak di Premier League.

Ole Gunnar Solskjaer tampaknya akan duduk bersama Cavani pada akhir musim untuk bisa mengusahakan agar striker yang membela Paris Saint-Germain pada musim lalu itu bisa memperpanjang kontraknya untuk musim depan.

Sebuah pujian dilayangkan Solskjaer kepada Cavani dengan mengaku tidak terkejut dengan performa yang diperlihatkan oleh sang striker, tapi merasa terkesan dengan penampilannya.

"Saya tidak terkejut dengan Edinson, hanya terkesan," ujar manajer Manchester United itu seperti dilansir Goal International.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Cavani

Ole Gunnar Solskjaer mengaku telah berbicara dengan banyak pemain yang mengenal pribadi Edinson Cavani. Hal tersebut membuatnya merasa sangat yakin untuk bisa mempertahankan sang striker lebih lama lagi di Manchester United.

"Saya bicara kepada Ander Herrera dan Diego Forlan, serta pemain lain yang mengenal Edinson. Semua orang memuji Edinson untuk sikap dan kepribadiannya, di mana itu persis apa yang kami lihat," ujar Solskjaer.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya benar-benar terkesan dengannya. Tapi kalau terkejut, tidak, karena saya sudah tahu apa yang kami dapatkan," lanjutnya.

Mengenai pembicaraan kontrak lebih lanjut dengan Cavani, Solskjaer mengatakan, "Saya akan duduk bersamanya pada akhir musim."

"Kami akan berdiskusi dengan Edinson. Namun, saya harus katakan bahwa apa yang telah dilakukannya sangat positif. Apa yang akan saya sampaikan adalah harapan agar suasana di Manchester akan membuatnya makin berkembang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Performa Apik

Setelah sempat mengawali musim dengan adaptasi yang sedikit lambat, Edinson Cavani akhirnya mampu memberikan peran yang lebih besar bagi Manchester United.

Cavani telah delapan kali menjadi starter di Premier League musim ini, tapi enam di antaranya didapatkan dalam delapan pertandingan terakhir Manchester United.

Anthony Martial dan Mason Greenwood gagal mendapatkan performa mencetak gol yang sama seperti musim lalu, yang artinya gol-gol Cavani menjadi vital bagi tim, yang dipimpin oleh Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Sumber: Goal International

4 dari 4 halaman

Video

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer