Sukses


Liga Inggris: Liverpool Bagai Zombie di Lapangan, Butuh Lecutan Ide dan Taktik Baru

Bola.com, London - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyarankan Liverpool memakai taktik tiga bek untuk bangkit dari keterpurukan di musim ini. Menurut Neville, kondisi The Reds saat ini bagaikan zombie di lapangan. 

Liverpool baru saja menelan kekalahan keempat secara beruntun di Liga Premier setelah keok 0-2 dari Everton di Derbi Merseyside, Sabtu (20/2/2021). Alih-alih mempertahankan gelar, tim racikan Jurgen Klopp bahkan terancam harus berjuang keras menyegel posisi empat besar. 

The Reds sudah defisit lima poin dari peringkat empat, West Ham United. Jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City juga sudah melebar menjadi 19 poin. 

Seolah derita itu belum cukup, Liverpool juga mendapati ruang perawatan pemain semakin sesak. Sang kapten, Jordan Henderson, mengalami cedera pada laga kontra Everton. 

Neville meyakini Jurgen Klopp harus mengubah taktik supaya Liverpool yang kini bagaikan zombie tidak kehilangan tiket Liga Champions musim depan. 

"Situasi itu menjadi sedikit mengkhawatirkan dalam arti kami tahu mereka direcoki banyak pemain cedera. Kami tahu mereka tidak mendapatkan dukungan suporter di stadion, kami tahu tentang Covid-19 dan di sana banyak pertandingan. Tapi situasi itu sama untuk semua orang," kata Neville di podcast Sky Sports 'The Gary Neville, seperti dilansir Mirror, Senin (22/2/2021). 

"Tapi, mereka kurang adanya perubahan. Ide yang berbeda. Mereka hanya terlihat terpukul, hampir seperti zombie di lapangan. Berjalan sambil memikirkan hal yang sama," imbuh Neville tentang kondisi Liverpool

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Musim yang Menyedihkan

Neville mengatakan keterpurukan Liverpool itu jadi tantangan bagi Jurgen Klopp untuk mencari jalan keluarnya. 

"Mungkin mereka butuh sesuatu yang berbeda dari Klopp? Dia tidak tertandingi dan masih di Liverpool, tetapi bahkan dia mungkin sekarang berpikir, 'apakah saya harus melakukan sesuatu yang berbeda?'," tutur mantan bek Manchester United itu. 

"Bukannya saya memberikan saran kepada Liverpool atau Klopp, tapi coba mainkan tiga bek. Kami lihat tim lain memakai taktik itu."  

"Di mata saya mereka membutuhkan ide baru supaya memberi mereka semangat. Jika tidak ini bisa jadi musim yang sangat menyedihkan bagi mereka, karena tidak lolos ke Liga Champions, meskipun saya masih berpikir mereka akan melakukannya," imbuh Neville. 

Sumber: Mirror 

 

Video Populer

Foto Populer