Sukses


Liga Inggris: West Ham Ingin Menyelamatkan 2 Anak Bawang Manchester United

Bola.com, London - West Ham United dikabarkan tertarik mendatangkan kiper Manchester United, Dean Henderson. Mereka juga ingin mempermanenkan Jesse Lingard.

Manchester Evening News melaporkan, West Ham ingin merekrut kiper Henderson dan Jesse Lingard secara permanen pada musim panas ini.

The Hammers merekrut Lingard dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari. Lingard menjadi anak bawang di MU. Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Lingard sangat kekurangan menit bermain di Old Trafford.

West Ham pun tertarik mempermanenkan Lingard pada akhir musim, meskipun mereka tidak memiliki klausul opsi untuk membeli dalam kontrak pinjamannya.

Mereka juga diyakini sedang mengawasi Henderson, yang sama-sama frustrasi dengan kurangnya menit bermain musim ini. Henderson baru tampil tiga kali di Liga Inggris sejauh ini.

Di sisi lain, Manchester United dikabarkan akan menyingkirkan satu di antara dua kipernya, David De Gea atau Dean Henderson. Opsi yang akan diambil MU adalah peminjaman atau penjualan permanen. 

Rivalitas antara David De Gea dan Dean Henderson menjadi sorotan menarik meskipun di depan publik sepertinya tidak ada masalah. Solskjaer juga selalu bilang gembira dengan situasi persaingan di pos penjaga gawang Manchester United

2 dari 3 halaman

Pilihan

Manchester United sepertinya segera membuat pilihan siapa yang akan benar-benar menjadi penguasa pos kiper. Solskjaer belum memberikan kode apa pun tentang siapa yang akan dilepas pada musim panas nanti.  

Skenario yang pertama adalah Henderson yang akan pergi. Dia mengetahui posisinya di Timnas Inggris akan terancam jika tak mendapatkan cukup menit bermain di MU. 

Henderson sebenarnya sudah sadar risiko itu ketika mengiyakan dipanggil kembali dari peminjaman di Sheffield United pada musim panas 2019. Sudah menjadi rahasia umum, impian besarnya adalah menjadi kiper utama di Setan Merah. 

Tetapi, belum tentu juga Henderson yang pergi. Skenario mendepak David de Gea juga terbuka setelah sang penjaga gawang melakukan blunder saat Manchester United diimbangi Everton beberapa waktu lalu. 

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer