Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Fakta Menarik Jelang Duel Sheffield United Melawan Liverpool

Bola.com, Sheffield - Liverpool akan melawat ke markas Sheffield United di Bramall Lane, pada laga pekan ke-26 Premier League, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. The Reds berambisi mendulang tiga poin penuh, sekaligus menyudahi tren minor.

Liverpool gagal merengkuh kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Mereka takluk 0-1 dari Brighton and Hove Albion, menyerah 1-4 dari Manchester City, kalah 1-3 dari Leicester City, dan tumbang 0-2 ketika bersua sang rival sekota Everton.

Lebih parahnya lagi, dari empat kekalahan tersebut, tiga di antaranya terjadi di Stadion Anfield. Padahal sebelumnya, Liverpool mampu menorehkan 68 laga tak terkalahkan di Anfield.

Tak ingin terus menerus menelan hasil minor, skuad Si Merah bertekad untuk bangkit ketika bersua Sheffield United. Kans Liverpool membungkam Sheffield terbilang besar.

Pasalnya, The Reds berhasil meraih kemenangan dalam empat pertemuan terakhir melawan The Blades. Liverpool juga mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol dari empat laga tersebut.

Di sisi lain, tim tuan rumah juga sedang dalam performa minor. Sheffield United hanya meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan dari lima laga terakhir di Premier League.

Andai berhasil mengalahkan Sheffield United, The Reds akan tetap menjaga asa untuk bisa finis di peringkat empat besar.

Saat ini, Liverpool berada di posisi keenam dengan nilai 40, tertinggal lima poin dari West Ham United di urutan keempat. Adapun Sheffield United menghuni dasar klasemen dengan koleksi 11 poin.

Sejumlah data dan fakta menarik mengiringi jelang duel Sheffield United versus Liverpool. Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Liverpool telah meraih kemenangan dalam empat pertemuan terakhir kontra Sheffield United di Premier League.

2. Sheffield berpeluang untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun dari Liverpool pada laga kandang di kasta teratas Liga Inggris, sejak musim 1920/1921 dan 1921/1922.

3. Sheffield United belum pernah mengalahkan The Reds pada ajang Premier League sejak kemenangan 2-1 di Stadion Anfield pada April 1994.

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Sheffield United:

1. Sheffield United adalah klub pertama dalam sejarah kasta teratas Liga Inggris yang menelan kekalahan dalam 20 dari 25 pertandingan pembuka.

2. Dari 20 kekalahan tersebut, 14 di antaranya terjadi dengan selisih satu gol.

3. Sheffield telah menyamai catatan terburuk mereka sendiri di Premier League, yakni klub dengan kekalahan terbanyak dalam satu musim pada 2006/2007.

4. Tim asuhan Chris Wilder tersebut telah menelan sembilan kekalahan dan satu meraih satu kemenangan, dari 10 laga melawan enam klub teratas pada musim ini.

5. The Blades hanya menorehkan satu clean sheet di Premier League musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Liverpool:

1. Liverpool terancam untuk pertama kalinya menelan lima kekalahan beruntun di kasta teratas Liga Inggris, sejak September 1953.

2. The Reds telah kalah dalam enam pertandingan Premier League pada 2021. Jumlah tersebut satu laga lebih banyak dibandingkan kekalahan gabungan mereka pada musim 2019 dan 2020.

3. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tanpa clean sheet dalam tujuh pertandingan tandang, dan telah kebobolan 13 gol dalam tujuh laga itu.

4. The Reds telah kebobolan 34 gol pada musim ini, satu gol lebih banyak dibandingkan musim lalu.

5. Liverpool hanya mencetak satu gol pada babak pertama, dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

6. Liverpool kekurangan dua gol dari 7.000 gol di kasta teratas Liga Inggris, dengan hanya sang rival sekota Everton yang sudag mencapai prestasi itu.

7. Winger Liverpool, Mohamed Salah, telah mencetak tujuh gol dalam enam penampilan tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer