Sukses


Superstar: Gareth Bale, Kontribusi Nyata untuk Kemenangan Telak Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan telak 4-0 saat menjamu Burnley dalam laga pekan ke-26 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Dalam pertandingan itu, Gareth Bale layak didaulat sebagai superstar kali ini.

Dalam pertandingan ini, Gareth Bale mendapatkan kesempatan tampil sejak awal pertandingan. Ini merupakan pertandingan ketiga Bale menjadi starger di Premier League musim ini.

Pemain asal Wales yang diboyong pulang dari Real Madrid ini pun tidak membuang kesempatan untuk membayar kepercayaan yang telah diberikan Jose Mourinho. Bale berhasil mencetak dua gol dan satu assist dalam pertandingan ini.

Hanya dalam kurun waktu dua menit, Gareth Bale membuka keunggulan Tottenham Hotspur. Berdiri di antara pemain bertahan Burnley yang berdiri sejajar mencari jebakan offside, Bale berhasil lolos dari jebakan tersebut dan menyambut umpan terobosan Son Heung-min dengan sontekan yang tak diduga oleh kiper Burnley, Nick Pope.

Setelah berhasil mencetak gol, Gareth Bale kemudian memberikan kontribusi lain dalam laga ini pada menit ke-15. Sebuah umpan panjang yang dilepaskannya dari tengah lapangan disambut oleh Harry Kane yang kemudian mencetak gol kedua Spurs.

Setelah Spurs memastikan keunggulan 3-0 pada babak pertama, dengan tambahan gol dari Lucas Moura pada menit ke-31, Gareth Bale kembali berkontribusi besar bagi kemenangan telak Spurs. Berdiri tanpa kawalan, Bale kembali menerima umpan dari Son Heung-min dan kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tepat sasaran.

Dua gol ke gawang Burnley membuat Gareth Bale kini sudah mengemas tiga gol di Premier League musim ini. Torehan itu cukup bagus mengingat pada musim ini Jose Mourinho baru memberinya kepercayaan tampil dalam sembilan pertandingan, dengan tiga di antaranya sebagai starter.

2 dari 4 halaman

Performa Terbaik

Dua gol dan satu assist ke gawang Burnley juga membuat Gareth Bale tercatat sudah berkontribusi langsung terhadap tujuh gol Tottenham Hotspur dalam empat penampilaan terakhir Bale di semua kompetisi.

Kontribusinya memang belum mentereng, tapi hal tersebut bisa dimaklumi. Gareth Bale datang ke Tottenham dalam kondisi sangat jarang bermain di Real Madrid dan membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Dua gol dan satu assist ke gawang Burnley tampaknya menjadi isyarat bahwa mantan pemain Real Madrid itu sudah mulai kembali ke performa optimal.

Jose Mourinho, sang manajer Tottenham, pun menegaskan bahwa tidak ada satu pelatih pun di dunia yang tidak akan memainkan Gareth Bale ketika sang pemain dalam kondisi terbaik.

"Gareth adalah pemain yang sangat berpengalaman. Ia mengenal tubuhnya lebih baik dari siapa pun. Ia tahu kami ada di sini untuk membantunya, terutama untuk menjadi pesepak bola yang bahagia," ujar Mourinho seperti dilansir dari Sky Sports.

"Saya sangat bergembira untuk apa yang dilakukannya. Tidak ada satu pun manajer di dunia ini yang tidak memainkan Gareth Bale jika ia dalam kondisi yang sangat bagus," tegas manajer asal Portugal itu.

3 dari 4 halaman

Rating Tinggi

Dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 yang diraih Tottenham Hotspur juga membuat Gareth Bale patut mendapatkan rating performa yang sangat tinggi.

Menurut Whoscored, Gareth Bale layak mendapatkan rating 9,4 dari total 10 untuk penampilannya tersebut.

Rating itu 0,5 lebih baik dari rekan setimnya, Son Heung-min, yang berjasa mengirimkan dua assist untuk dua gol yang diciptakan Bale.

Bahkan dalam permainan Fantasy Premier League, performa cemerlang Gareth Bale dalam pertandingan ini diganjar 19 poin, dengan detail 10 poin untuk dua gol, 3 poin untuk assist, 2 poin untuk bermain lebih dari 60 menit, 1 poin untuk membantu Tottenham mencetak clean sheet, dan 3 poin untuk bonus.

Sumber: Sky Sports, Whoscored, Premier League

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer