Sukses


Hasil Liga Inggris: Bungkam Wolves, Manchester City Unggul 15 Poin di Puncak Klasemen

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan 4-1 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-29 Premier League yang berlangsung pada Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini memastikan The Citizens makin kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin.

Manchester City menang telak lewat dua gol Gabriel Jesus, dan masing-masing satu gol dari Riyad Mahrez dan gol bunuh diri Leander Dendoncker. Sementara gol Wolves dicetak oleh Conor Coady.

Manchester City membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat gol bunuh diri Leander Dendoncker. Sang pemain bermaksud untuk menghalangi upaya dari Raheem Sterling mencetak gol. Namun, upaya menghalau bola dari Riyad Mahrez justru membuat Dendoncker menjebol gawang timnya sendiri.

Manchester City sebenarnya kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-44 lewat Aymeric Laporte. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat VAR. Lengan Aymeric Laporter dianggap sudah dalam posisi offside ketika Bernardo Silva melepaskan umpan.

Hingga babak pertama berakhir, Manchester City tetap hanya unggul 1-0. Justru akhirnya Wolves yang berhasil menyamakan kedudukan ketika babak kedua sudah berlangsung.

Tepatnya pada menit ke-61, Conor Coady mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat tendangan bebas yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Namun, memasuki 10 menit terakhir pertandingan, tim tuan rumah mulai mendominasi lagi. Gabirel Jesus berhasil membawa Manchester City unggul 2-1 setelah memaksimalkan peluang yang dibuka oleh umpan Kyle Walker yang sempat dihalau bek Wolves di depan gawang.

Riyad Mahrez memperbesar keunggulan Manchester City menjadi 3-1 pada menit ke-90. Berawal dari upaya Ilkay Gundogan melepas umpan kepada Raheem Sterling, pemain asal Jerman itu ditekel dan Riyad Mahrez mengambil bola liar dan mencetak gol pada momen tersebut.

Seperti tidak puas dengan keunggulan yang sudah dimiliki, The Citizens menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-90+3. Gabriel Jesus mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah memaksimalkan bola liar hasil tembakan Ilkay Gundogan yang dihalau oleh Rui Patricio.

Manchester City pun kembali meraih kemenangan dan ini merupakan laga ke-28 mereka tidak terkalahkan secara beruntun di semua kompetisi. Kemenangan ini menyamai rekor mereka sebelumnya yang terjadi pada April hingga Desember 2017.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Manchester City makin kukuh di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan 15 poin dari rival terdekatnya, Manchester United. The Citizens kini mengoleksi 65 poin dari 27 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus

Manajer: Pep Guardiola

Wolves (3-4-2-1): Rui Patricio; Conor Coady, Leander Dendoncker, Romain Raiss; Ruben Neves, Joao Moutinho, Ki-Jana Hoever, Jonny Castro; Nelson Semedo, Pedro Neto; Adama Traore

Manajer: Nuno Espirito Santo

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer