Sukses


10 Pemain Paling Kinclong di Liga Inggris Musim Ini (1): Kebangkitan John Stones, Konsistensi Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Premier League musim ini memunculkan seabrek drama. Mulai dari juara bertahan Liverpool yang terseok-seok hingga mencuatnya tim-tim kuda hitam yang trengginas macam Aston Villa, Leicester City, dan West Ham United.

Manchester City unjuk kemapanan di puncak klasemen Liga Inggris, sementara Manchester United perlahan mulai membangun konsistensi dan momentum dalam persaingan juara di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer.

Selain menyajikan persaingan seru antarkontestan, Premier League 2020-2021 juga memunculkan atraksi-atraksi menawan dari sejumlah individu pemain.

Berikut ini deretan 10 pemain yang kinerjanya amat ciamik musim ini. Tulisan ini sekuel pertama, membahas profil pemain yang nangkring di posisi 10 hingga 6. Simak detailnya di bawah ini.

2 dari 7 halaman

10. Tomas Soucek

West Ham United tampil brilian musim ini dan pemain yang memainkan peran kunci dalam penampilan menakjubkan mereka adalah gelandang asal Rep. Ceska, Tomas Soucek.

Seorang gelandang agresif dengan ketelitian tinggi untuk mencetak gol, fisik dan kemampuan Soucek untuk merebut kembali bola telah menjadi bagian integral dari gaya permainan tim asuhan David Moyes. The Hammers tidak hanya mendapat keuntungan dari kehadiran Soucek di lini tengah, ia juga telah menyumbangkan 8 gol di Liga Inggris musim ini dan merupakan ancaman kuat bagi setiap lawan saat mengesekusi bola mati.

3 dari 7 halaman

9. Mason Mount

Salah satu pemain yang sering diremehkan di Premier League saat ini, Mason Mount sangat konsisten dengan penampilannya, baik di bawah asuhan Frank Lampard dan Thomas Tuchel.

Sering dibayangi oleh nama-nama besar di Chelsea, Mount telah menjalani pekerjaannya dengan tenang dan efektif menjadikannya salah satu pemain yang paling diandalkan di Stamford Bridge.

Dengan sumbangsih 4 gol dan 3 assist sejauh ini di Liga Inggris musim ini, gelandang asal Inggris berusia 22 tahun itu telah banyak terlibat dalam beberapa kemenangan menentukan untuk Chelsea. Mount adalah anggota yang sangat berharga dari pasukan Chelsea yang dirakit mahal oleh Roman Abramovich.

4 dari 7 halaman

8. Son Heung-min

Tottenham mungkin tidak menjalani musim terbaik di Premier League, tetapi duet penyerang mematikan mereka Son Heung-min dan Harry Kane tampil amat luar biasa untuk Lilywhites musim ini.

Son memulai musim dengan semangat untuk Tottenham dan meskipun penampilannya sedikit menurun dalam beberapa minggu terakhir, ia masih tetap menjadi ancaman serangan yang kuat. Mampu melewati bek dengan mudah, Son Heung-min telah membentuk pemahaman yang luar biasa dengan ikon lini depan Tottenham, Harry Kane.

Dengan 13 gol yang sudah dicetak di Premier League musim ini, Son akan berusaha mengembalikan bentuk terbaiknya dan mendorong Tottenham Hostpur menuntaskan musim ini dengan posisi terbaik.

5 dari 7 halaman

7. John Stones

Kisah kebangkitan John Stones di Manchester City sangat luar biasa. Sebagai bagian integral dari pilihan pertama bek tengah Pep Guardiola bersama dengan rekrutan baru Ruben Dias, Stones telah membuktikan kritikan yang ditujukan kepadanya salah dengan beberapa penampilan yang kuat musim ini.

Mantan bek Everton ini sangat bagus dalam penguasaan bola dan posisi bertahannya hampir sempurna. Sebagai bagian dari pertahanan paling solid di Liga Inggris, John Stones akhirnya mulai memenuhi potensinya yang luar biasa.

Guardiola memuji Stones atas transformasi briliannya musim ini. Berbicara kepada situs resmi Manchester City, pria asal Spanyol itu berkata:

"Para pemain terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya, mereka tidak bermain untuk saya, untuk media, untuk klub. Mereka bermain sendiri untuk menunjukkan bahwa mereka adalah yang terbaik dan ketika itu terjadi mereka tidak membutuhkan kata-kata manis atau pujian. John mengatasi situasinya sendiri dan itulah mengapa dia layak mendapatkan semua rasa hormat saya dan dia pantas mendapatkan pujian besar."

6 dari 7 halaman

6. Mohamed Salah

Liverpool menjalani musim yang mengecewakan, tetapi ada satu pemain yang performanya terus stabil dan terus memproduksi gol. Ia adalah Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir itu punya kans besar memenangi trofi Sepatu Emas Premier League musim ini, di tengah musim suram The Reds.

Selalu membuat pergerakan cerdas di belakang lini belakang lawan, rasa lapar Mohamed Salah untuk mencetak gol tak tertandingi. Superstar berusia 28 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Liverpool dalam beberapa pekan terakhir, tetapi itu tidak memperlambatnya di depan gawang.

Jika Liverpool ingin finis di 4 besar musim ini, Salah harus melanjutkan performa baiknya dan tetap tajam dan bugar hingga akhir musim.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer