Sukses


5 Juara Bertahan Terbapuk di Liga Inggris, Liverpool Paling Terjun Bebas

Bola.com, Jakarta - Liverpool memastikan diri menjadi juara bertahan terburuk di kancah Liga Inggris. Yang terbaru, The Reds tumbang 0-1 saat meladeni Fulham di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021). 

Kekalahan itu menjadi yang keenam secara beruntun dialami Liverpool pada laga kandang Liga Inggris. Tim besutan Jurgen Klopp juga menjadi juara bertahan dengan penurunan poin yang terburuk dibanding pada musim sebelumnya. 

Saat menjadi kampun Liga Inggris 2019/2020, Liverpool mengemas 99 poin, yang menjadi bukti impresifnya penampilan mereka. Gelar itu menyudahi penantian The Reds selama 30 tahun untuk kembali menjadi juara liga. 

Mungkin tak ada yang menduga Liverpool akan terjun bebas pada musim ini. Tapi, kenyataan berkata lain. Setelah menjalani 28 pertandingan, Liverpool bukan hanya kehilangan harapan mempertahankan gelar, tapi mulai terancam gagal finis di posisi empat besar. 

Saat ini, Liverpool bercokol di peringkat kedelapan, dengan torehan 43 poin. Mereka terpaut empat poin dari Chelsea yang menghuni posisi keempat. 

Jika ingin melihat seberapa besar anjloknya kinerja Liverpool, mari melihat perbandingan poin mereka setelah menjalani 28 laga musim lalu. 

Seperti dikutip dari The Sun, Senin (8/3/2021), pada Liga Inggris 2019/2020, Liverpool tercatat mengemas 79 poin saat merampungkan 28 pertandingan. Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya imbang sekali dan kalah sekali. 

Saat ini, Liverpool sudah menelan sembilan kekalahan dan tujuh hasil imbang. Penurunan poinnya juga luar biasa dibanding musim lalu, yaitu 36!

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Liverpool Lebih Buruk daripada Leicester City

Tak ada juara Liga Inggris yang mengalami penurunan sebanyak Liverpool. Bahkan, catatan Leicester City tidak seburuk itu. 

Setelah juara Liga Inggris bak cerita dongeng pada 2016, Leicester City juga tertatih-tatih pada musim berikutnya. Namun, hingga pekan ke-28, Leicester hanya mengalami penurunan 27 poin, masih terpaut jauh dibanding Liverpool.   

The Reds sebenarnya mengalami musim ini dengan cukup baik. Tetapi, setelah kehilangan bek-bek terbaiknya karena cedera dan lini depan berkurang ketajamannya, Liverpool terjun bebas. 

Juara bertahan Liga Inggris 2020/2021 tersebut terlempar dari puncak klasemen sejak Natal. Kini, Liverpool tampak bakal kehilangan jatah tiket ke Liga Champions musim depan.  

"Kami tidak pernah mendapat momentum musim ini. Anda bisa melihat mereka masih para pemain yang sama. Mereka masih memilikinya (gairah juara), tapi saat ini tidak bisa menunjukkannya," ujar Klopp. 

"Ini akan menjadi mahakarya untuk mengetahui bagaimana kami mengubah semua ini dalam semalam," tukas Klopp. 

Berikut ini lima juara bertahan terburuk dalam sejarah Liga Inggris, seperti dilansir The Sun.    

 

3 dari 3 halaman

Juara Bertahan yang Menyedihkan

1. Liverpool (2021/2021)

- Poin setelah 28 laga: 43

- Poin setelah pekan ke-28 pada musim juara: 79

- Perbedaan poin: 36

 

2. Leicester City (2016/2017)

- Poin setelah 28 laga: 30

- Poin setelah pekan ke-28 pada musim juara: 57

- Perbedaan poin: 27

 

3. Chelsea (2015/2016)

- Poin setelah 28 laga: 39

- Poin setelah pekan ke-28 pada musim juara: 64

- Perbedaan poin: 25

 

4. Manchester United (2013/2014)

- Poin setelah 28 laga: 48

- Poin setelah pekan ke-28 pada musim juara: 71

- Perbedaan poin: 23

 

5. Blackburn Rovers (1995/1996)

- Poin setelah 28 laga: 41

- Poin setelah pekan ke-28 pada musim juara: 62

- Perbedaan poin: 21

Sumber: The Sun 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.
    Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.
    Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.

    Blackburn Rovers

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Machester United

Video Populer

Foto Populer