Sukses


5 Statistik Luar Biasa Luke Shaw, Senjata Andalan Sisi Kiri Manchester United

Bola.com, Manchester - Luke Shaw menikmati performa fantastis bersama Manchester United pada musim ini. Dia ikut berkontribusi krusial saat MU melibas Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Senin (8/3/2021). 

Luke Shaw mencetak gol kedua untuk Manchester United pada laga itu. Sebelumnya, Setan Merah sudah unggul melalui penalti cepat Bruno Fernandes. 

Berkat dua gol tersebut, United berhasil menghentikan laju kemenangan beruntun Manchester City di angka 21. Jarak di antara kedua tim juga terpangkas menjadi 11 poin. 

Luke Shaw tampil apik pada dua musim terakhir di Old Trafford. Musim 2020/2021 ini, performa bek kiri itu makin apik justru setelah United mendatangkan Alex Telles. Luke Shaw berhasil mempertahankan posisinya di starting XI.

Salah satu kelebihan Luke Shaw adalah menyerang. Shaw mencetak gol ke gawang Manchester City lewat serangan cepat dan rapi khas Manchester United. 

Berikut ini lima statistik mengesankan Luke Shaw saat membantu Manchester United membungkam Manchester City di Stadion Etihad, seperti dilansir Planet Football

 

2 dari 3 halaman

=

  1. Shaw berhasil sembilan kali merebut bola dari penguasaan pemain Manchester City. Dia membantu Setan Merah membendung gelombang tekanan serangan City. 
  2. Luke Shaw membukukan dua tekel dan satu block, memastikan United memperpanjangan catatan empat clean sheet beruntun di semua kompetisi. 
  3. Pemain Timnas Inggris itu mengemas 49 sentuhan dan akurasi operan mencapai 88 persen
  4. Shaw juga mengancam dengan ikut menyerang. Dia membuat tiga umpan silang dan juga memasuki area penalti lawan empat kali, melakukan tiga sentuhan di sana.
  5. Penampilannya ditutup dengan gol kedua untuk United. Ia menjadi pemain pertama MU yang mencetak gol open play melawan tim Big Six di Liga Inggris musim ini.

Sumber: Planet Football 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • SportBites
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer