Sukses


Curcol Kai Havertz: Berat Banget Jadi Pemain Mewah Chelsea tapi Melempem di Liga Inggris

Bola.com, London - Penyerang Chelsea, Kai Havertz mengaku butuh waktu lama untuk menemukan performa terbaiknya di Liga Inggris.

Havertz tidak mencetak gol, tetapi tampil luar biasa saat The Blues menang 2-0 di kandang atas Everton pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Selasa (9/3/2021) dini hari.

"Sulit untuk mengatakan apakah ini penampilan terbaik saya untuk Chelsea, tetapi beberapa bulan pertama sulit bagi saya," kata Havertz kepada bek The 5Th Stand.

Pemain asal Jerman itu tahu dia harus terus memberikan penampilan yang konsisten untuk timnya.

"Saya berharap saya akan mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi sekarang dan melanjutkan seperti ini," lanjutna.

"Tentu saja, tidak mudah untuk datang ke sini di mana semuanya masih baru. Saya sudah di sini selama tujuh bulan sekarang, jadi sekarang saatnya untuk tampil," katanya.

"Banyak orang meragukan saya. Saya terus bekerja, berusaha membantu tim di setiap sesi latihan dan pertandingan. Itu yang paling penting. Saya harap penampilan ini akan memberi banyak hal. Terutama kepercayaan diri. Saya berharap untuk terus seperti ini."

Kai Havertz sejauh ini tampil dalam 29 laga di Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 5 gol dan 8 assist di semua ajang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dukungan Tuchel

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel yakin rekan senegaranya dari Jerman itu akan bersinar Inggris.

"Sejak saya tiba, satu-satunya hal yang membuat dia tak maksimal adalah cedera, tidak ada yang lain," kata Tuchel.

"Saya melihat dia adalah pria yang berkomitmen, yang membuat keputusan berani untuk pindah ke luar negeri pada usia muda dan keluar dari zona nyaman dengan menerima tantangan besar di tim besar dan Liga paling kompetitif," katanya.

Namun, menurut Tuchel, butuh kesabaran untuk menanti ledakan Kai Havertz yang menyandang sebagai pemecah rekor transfer Chelsea.

"Saya melihat seorang pria yang sangat jelas yang sangat sadar akan hal itu. Kami akan menemukan performa terbaiknya dan perlu memberinya waktu. Tapi dia siap, kami sangat senang dia kembali ke skuad dan dia akan mengangkat potensi ofensif kami, tidak diragukan lagi," katanya.

Sumber: The 5Th Stand

Video Populer

Foto Populer