Sukses


VIDEO: 5 Pembelian Termahal Manchester United Era Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta Sir Alex Ferguson menangani Manchester United antara 1986 hingga 2013. Selama melatih Setan Merah Ferguson telah banyak mendatangkan pemain hebat selama berada di klub. Dari semua pemain yang ia rekrut, ada banyak yang memakan biaya mahal. Salah satu yang menjadi pemain termahal yang direkrut Ferguson ialah Rio Ferdinand.

Pada 22 juli 2002 Manchester United resmi memboyong Rio Ferdinand dari Leeds United. Setan Merah merekrut Ferdinand dengan harga mencapai 46 juta euro. Dengan harga transfer sebanyak itu menjadikan Ferdinand memecahkan rekor bek termahal di dunia pada saat itu.

Pembelian mahal terhadap Ferdinand membuat Ferguson sempat dikritik. Namun waktu dapat membuktikan bahwa mantan bek timnas Inggris ini layak diberi harga tersebut.

Pria kelahiran London, 7 November 1978 itu bertahan sebagai pilar utama Manchester United selama 12 musim lamanya. Ferdinand berhasil menorehkan 455 penampilan dan delapan gol bagi Manchester United.

Ferdinand menjadi pilar penting di lini belakang Manchester UnitedUnited bersama Nemanja Vidic. Duet mautnya tersebut berhasil memberikan banyak trofi bagi Manchester United kala itu.

Pada tahun-tahun di bawah Sir Alex Ferguson, Ferdinand memenangkan enam gelar liga, dua Piala Liga dan Liga Champions. Dia juga masuk dalam Tim Terbaik Premier League dalam lima kesempatan.

Namun masih ada beberapa pemain lagi yang di boyong Sir Alex Ferguson ke Manchester United dengan harga mahal. Berikut 5 pembelian mahal Manchester United era Sir Alex Ferguson.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer