Sukses


4 Bintang Liverpool Masa Baktinya Berakhir Musim Panas Ini, Ditendang dari Anfield Begitu Saja Nih Mereka?

Bola.com, Jakarta - Petinggi Liverpool punya tugas penting sebelum musim ini berakhir. Ada empat pemain The Reds yang kontraknya habis pada Juni 2021. Mereka kudu memperjelas status pemain-pemain ini.

Liverpool merupakan salah satu klub yang cukup sibuk pada dua bursa transfer musim 2020-2021 ini. Pada musim panas, The Reds berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru. Salah satu pemain yang berhasil didatangkan Liverpool adalah Thiago Alcantara. Gelandang berusia 29 tahun itu dibeli dari Bayern Munchen dengan harga 22 juta euro.

Sedangkan, pada bursa transfer Januari 2021, Liverpool berupaya keras menambal lini belakangnya. Mereka mendatangkan dua bek tengah Ozan Kabak dan Ben Davies.

Liverpool pasti ingin mendatangkan pemain baru lagi pada bursa transfer musim panas nanti. Namun, The Reds juga perlu mengurus kontrak pemainnya yang habis akhir musim nanti.

Siapa saja pemain Liverpool yang kontraknya habis Juni 2021 nanti?

Video

2 dari 5 halaman

Nathaniel Phillips

Krisis bek tengah yang dialami Liverpool menjadi berkah buat Nathaniel Phillips. Pemain berusia 23 tahun itu dipanggil Jurgen Klopp ke tim utama.

Phillips menjalani debutnya bersama Liverpool dalam pertandingan melawan West Ham pada bulan November lalu. Ia bisa dibilang tampil sangat baik dalam pertandingan ini.

Klopp sejauh ini belum banyak memainkan Phillips. Namun, ia sudah mencatatkan sembilan pertandingan dalam ajang Premier League.

  

3 dari 5 halaman

Ozan Kabak

Ozan Kabak datang ke Liverpool pada bursa transfer Januari 2021. Pemain asal Turki itu dipinjam Liverpool dari Schalker hingga akhir musim 2020-2021.

Liverpool juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Kabak pada akhir musim ini. Ada kemungkinan pemain 20 tahun itu tetap bertahan di Anfield musim depan.

Mantan pemain Galatasaray itu melakoni debutnya kala Liverpool melawan Leicester City dalam laga pekan ke-24 Premier League. Sejauh ini, Kabak telah tampil dalam lima pertandingan bersama The Reds.

4 dari 5 halaman

Adrian

Adrian merupakan pelapis Alisson Becker di Liverpool. Ia memperkuat The Reds sejak tahun 2019 setelah bermain untuk West Ham.

Adrian mendapat kepercayaan tampil beberapa kali pada musim ini. Namun, gawangnya sempat kemasukan tujuh gol dalam satu laga saat Liverpool takluk melawan Aston Villa.

Sejauh ini kiper asal Spanyol itu sudah mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi. Tiga penampilan di antaranya berasal dari Premier League.

5 dari 5 halaman

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum merupakan pemain penting di lini tengah Liverpool. Namun, The Reds berpotensi kehilangan sang pemain pada akhir musim.

Liverpool sudah berusaha untuk memperpanjang kontrak Wijnaldum di Anfield. Namun, sang pemain masih belum bersedia meneken kontrak baru bersama The Reds.

Wijnaldum sudah mencatatkan 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Dirinya berhasil mencetak tiga gol dari penampilannya tersebut.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/3/2021)

Video Populer

Foto Populer