Sukses


Liga Inggris: Berkomentar Kasar soal Liverpool, Pemain Manchester United Satu Ini Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Nama pemain muda Manchester United, Charlie McNeill membuat gempar. Pemain andalan Manchester United U-17 mengeluarkan komentar kasar untuk rival Setan Merah, Liverpool.

Ini sebuah bukti rivalitas antara Manchester United dan Liverpool sudah sampai akar rumput. Lantas bagaimana cerita kontroversi dari Charlie McNeill?

Singkat cerita Charlie McNeill turut mencetak gol ketika Manchester United U-17 mengalahkan Salford dengan skor 2-0 pada ajang FA Youth Cup.

Kemenangan atas Salford, membuat Manchester United U-17 punya kans bertemu Liverpool jika The Reds juga meraih kemenangan pekan depan.

Charlie McNeill pun ditanya soal kemungkinan bertemu Liverpool di ajang FA Youth Cup. Dia pun membuat komentar yang kasar.

"Kami akan berusaha keras dalam kompetisi ini dan putaran berikutnya kami akan melawan Liverpool jika mereka menang. Yang jelas ini merupakan laga derby dan pertandingan yang luar biasa untuk dimainkan," kata Charlie McNeill.

"Ini seperti pertandingan derby yang saya katakan dan akan sangat bagus untuk memenangkan pertandingan itu dan juga menggosoknya di wajah mereka," lanjutnya.

Kata-kata inilah yang memantik kontroversi dan jadi perbincangan hangat, utamanya di media sosial. Nama Charlie McNeill pun jadi bulan-bulanan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Namun belakangan, Charlie McNeill akhirnya meminta maaf via akun Instagram miliknya. Dia mengakui telah mengeluarkan komentar tidak sepantasnya untuk Liverpool.

"Saya hanya ingin mengatakan wawancara saya tadi malam, saya mengatakan sesuatu yang mungkin seharusnya tidak saya katakan dan saya tidak berusaha untuk tidak sopan kepada siapa pun," tulis pemain berusia 17 tahun itu.

"Saya telah belajar dari kesalahan saya dan saya akan melakukan ini di masa depan," lanjutya.

Charlie McNeill sendiri digadang sebagai salah satu bakat pesepakbola terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Menariknya Manchester United membajaknya dari akademi milik rival sekota, Manchester City.

Sejak didatangkan Setan Merah pada tahun 2020, Charlie McNeill sudah membukukan 15 gol untuk skuad muda Manchester United pada semua ajang.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat di Mana Posisi Tim Kesayangan Anda

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer