Sukses


Kabar Terkini 14 Pemain yang Ditendang Solskjaer dari Manchester United, Romelu Lukaku Paling Bikin Nyesek

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer sudah dua tahun lebih menakhodai Manchester United, tepatnya sejak Desember 2021. Sudah banyak pemain yang direkrutnya, dan tidak sedikit yang disingkirkan.  

Kedatangan Solskjaer sebagai menjadi tanda dimulainya era baru di Manchester United. Setan Merah mengusung proyek baru dengan banyak pemain muda jadi andalan.

Solskjaer membeli sejumlah pemain yang bisa menunjang skema bermain United. Harry Maguire, Daniel James, Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka, dan Edinson Cavani adalah contohnya.

Selain itu, Solskjaer juga memberi kesempatan pada pemain muda dari akademi. Ada Mason Greenwood, Brandon Williams, dan Shola Shoretire yang promosi dan masuk proyek jangka panjang klub.

Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer juga melepas 14 pemain yang dinilai tidak masuk dalam rencananya di Manchester United. Lantas, apa kabar mereka sekarang?.

 

2 dari 16 halaman

1. Marouane Fellaini

Fellaini menjadi pemain inti United pada era David Moyes dan Jose Mourinho. Namun, di bawah kendali Solskjaer, Fellaini tak dibutuhkan United. Pada Februari 2019, Fellaini dilepas ke klub China, Shandong Taishan.

Pemain asal Belgia membawa timnya meraih gelar Chinese FA Cup 2020. Fellaini masih bertahan di Taishan walau kompetisi di China sedang tidak pasti dan beberapa pemain kembali ke Eropa.

 

3 dari 16 halaman

2. Ander Herrera

Herrera menikmati lima tahun yang menyenangkan bersama United. Aksinya pada laga melawan Liverpool membuat fans United sangat menyukai Herrera. Namun, dia harus berpisah pada awal musim 2019/2020.

Kontrak Herrera habis dan tidak ada kata sepakat untuk kontrak baru. Herrera kemudian pindah ke PSG. Gelandang 31 tahun masih menjadi bagian penting dari skuad PSG, walau tidak selalu tampil sebagai pemain inti.

 

4 dari 16 halaman

3. Antonio Valencia

Valencia masih menjadi kapten United pada musim 2018/2019, tetapi hanya memainkan dua laga bersama Solskjaer. Valencia lantas dilepas dengan status bebas transfer pada awal musim 2019/2020.

Valencia pindah ke LDI Quito dan bermain hingga 2020 lalu. Dia tak menjadi pilihan utama. Pada musim 2020/2021, Valencia pindah ke Meksiko untuk membela klub Queretaro. Valencia kini berusia 35 tahun.

 

5 dari 16 halaman

4. James Wilson

James Wilson smpat jadi andalan pada era Louis van Gaal. Namun, kariernya di United berantakan karena cedera ACL. United melepas James Wilson pada awal musim 2019/2020 dengan status bebas transfer.

James Wilson saat ini bermain di klub League Two, Salford City. Pemain berusia 25 tahun itu telah menceak tujuh gol dari 21 laga. Masih ada kans bagi James Wilson untuk kembali ke top level lagi.

 

6 dari 16 halaman

5. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku yang paling bikin nyesek fans Manchester United, karena menjadi mesin gol yang menakutkan sejak bermain di Inter Milan. Musim lalu, Lukaku mencetak 23 gol di Serie A. Lalu, hingga pekan ke-27 musim 2020/2021, Lukaku telah mencetak 19 gol.

Lukaku sebenarnya tampil bagus di United, tetapi gaya mainnya tak cocok dengan Solskjaer. Kini, Lukaku memimpin Inter Milan untuk meraih gelar scudetto Serie A.

 

7 dari 16 halaman

6. Matteo Darmian

United melepas Darmian ke Parma pada musim 2019/2020 lalu. Dia dijual dengan harga 1.5 juta euro. Parma kemudian melepas bek 31 tahun ke Inter Milan dengan harga 6.5 juta euro.

United, pada 2015 lalu, membeli Darmian dengan harga 18 juta euro.

Darmian bukan pemain inti di Inter Milan. Akan tetapi, sebagai pemain pengganti, Darmian menjadi opsi yang bagus untuk Inter. Dia memainkan 18 laga di Serie A, 10 kali sebagai pengganti.

 

8 dari 16 halaman

7. Ashley Young

Aaron Wan-Bissaka membuat Ole Gunnar Solskjaer harus melepas Ashely Young. Dia dilepas ke Inter Milan pada Januari 2020 lalu. Young menyusul jejak Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Young segera menjadi pemain inti di Inter Milan musim 2019/2020 lalu. Pada musim 2020/2021 ini, Young masih penting bagi Inter Milan. Dia tampil pada 19 laga Serie A, 11 kali sebagai pemain inti.

 

9 dari 16 halaman

8. Angel Gomes

Angel Gomes acap kali disebut punya talenta sama bagusnya dengan Mason Greenwood. Namun, pada awal musim 2019/2020 lalu, United melepasnya secara permanen ke Lille.

Lille kemudian meminjamkan Angel Gomes ke Boavista, klub asal Portugal. Pemain 20 tahun tampil bagus, dengan empat gol dari 20 laga di Liga Portugal. Angel Gomes sempat mencetak gol indah dari tengah lapangan.

 

10 dari 16 halaman

9. Cameron Borthwick-Jackson

Pada era Louis van Gaal, nama Borthwick-Jackson sempat disebut bakal jadi pemain masa depan United. Namun, seiring kepergian Van Gaal, Borthwick-Jackson pun tenggelam dan tersingkir dari United.

Solskjaer membiarkan Borthwick-Jackson pindah dengan status bebas transfer.

Borthwick-Jackson bermain untuk Oldham United sejak musim 2019/2020 lalu. Musim ini, dia jadi pemain inti bagi klub League One itu. Pada usia 24 tahun, dia harusnya harus berjuang untuk tampil di level elit.

 

11 dari 16 halaman

10. Alexis Sanchez

Sanchez mencetak gol lebih banyak di Inter Milan daripada di Manchester United. Akan tetapi, Sanchez tetap tidak mampu menjadi pemain inti dan bermain secara reguler.

Sanchez, pada musim 2020/2021 ini, baru dua kali tampil penuh dari 20 laga yang dimainkan di Serie A. Sanchez mencetak lima gol di Serie A dan menjadi supersub andalan Antonio Conte di Inter Milan.

 

12 dari 16 halaman

11. Chris Smalling

Smalling menjadi andalan di lini belakang AS Roma pada musim 2019/2020 lalu. AS Roma ngotot ingin membelinya dan United melepas Smalling dengan harga 15 juta euro pada awal musim lalu.

Performa Smalling musim ini tak sebagus musim lalu. Sejauh ini, dia baru memainkan 14 laga di Serie A. Namun, bek 31 tahun itu tetap menjadi figur yang vital bagi AS Roma.

 

13 dari 16 halaman

12. Timothy Fosu-Mensah

Fosu-Mensah dilepas ke Bayer Leverkusen pada Januari 2021 lalu. Dia dijual permanen dengan harga 1.8 juta pounds. Pemain berusia 23 tahun harus angkat kaki karena kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka.

Fosu-Mensah mendapat kesempatan bermain lebih banyak di Leverkusen. Dia telah memainkan enam laga di Bundesliga, lima kali sebagai pemain inti. Pemain asal Belanda langsung masuk dalam skema permainan Leverkusen.

 

14 dari 16 halaman

13. Odion Ighalo

Odion Ighalo sangat gembira saat United meminjamnya pada Januari 2020 lalu. Baginya, bermain di United, adalah mimpi masa kecil. Namun, Ighalo tidak memberi banyak kontribusi untuk United.

United tidak mengambil opsi untuk membelinya secara permanen pada Januari 2021 lalu. Ighalo kembali ke Shanghai Shenhua, sebelum pindah ke klub Arab Saudi yakni Al Shabab. Ighalo tampil apik dengan tiga gol dari tujuh laga di Al Shabab.

 

15 dari 16 halaman

14. Marcos Rojo

Terakhir kali Marcos Rojo bermain secara reguler di United pada musim 2016/2017 lalu. Setelah itu, Marcos Rojo sering mengalami cedera dan tidak mampu menembus tim inti United.

Marcos Rojo resmi dilepas ke Boca Juniors pada Februari 2021 lalu. Rojo belum banyak bermain di Boca. Sejauh ini, dia baru tampil satu laga. Dia bermain sebagai pengganti di laga kontra River Plate.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 15/3/2021)

16 dari 16 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer