Sukses


Liga Inggris: Kronologi Cedera Horor yang Menimpa Rui Patricio pada Laga Kontra Liverpool

Bola.com, Wolverhampton - Penjaga gawang Wolverhampton Wanderers, Rui Patricio, mengalami cedera horor saat bersua Liverpool. Patricio sempat terkapar dan harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera di kepalanya.

The Wolves menjamu Liverpool di Molineux Stadium pada laga pekan ke-28 Premier League, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Wolverhampton harus mengakui keunggulan The Reds dengan skor 0-1.

Gol penentu kemenangan Liverpool dicetak Diogo Jota pada menit ke-45+2, yang notabene adalah mantan pemain Wolves. Bagi Wolverhampton, hasil ini menjadi momen yang buruk karena mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

The Wolves ibarat jatuh tertimpa tangga. Selain kalah, mereka mungkin akan kehilangan Rui Patricio yang mengalami cedera. Sang penjaga gawang dibekap cedera pada menit akhir laga kontra Liverpool.

Rui Patricio bertabrakan dengan bek Wolves, Conor Coady. Bagian kepala penjaga gawang asal Portugal itu beradu dengan lutut rekannya sendiri. Momen itu membuat Rui Patricio terkapar di lapangan.

Dia sempat mendapatkan perawatan medis untuk waktu yang lama. Bahkan, laga harus ditunda sampai 15 menit sebelum kembali dilanjutkan. Rui Patricio kemudian ditandu keluar dan digantikan John Ruddy.

Bagi Wolves, ini adalah cedera kepala kedua yang menimpa pemain mereka. Sebelum Rui Patricio, pada November 2020 lalu, Raul Jimenez juga mengalami cedera fatal di bagian kepala.

 

2 dari 4 halaman

Bagaimana Kondisi Rui Patricio?

Manajer Wolverhampton, Nuno Espirito Santo, memastikan kondisi Rui Patricio baik-baik saja. Walau sempat mendapat perawatan untuk waktu yang lama, Patricio disebut mendapat penanganan yang tepat.

"Rui Patricio baik-baik saja," kata Nuno kepada BBC Sport.

"Rui Patricio sadar, dia sadar dan dia ingat apa yang terjadi. Pemeriksaannya positif - dia akan baik-baik saja," sambung manajer asal Portugal tersebut.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 16/03/2021)

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Wolverhampton Wanderers dan Liverpool Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer