Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Fakta Menarik Setelah Liverpool Bungkam Wolverhampton

Bola.com, Wolverhampton - Liverpool menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-28 Premier League, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Dengan tambahan tiga poin tersebut, The Reds menjaga asa finis di zona Liga Champions.

Bertandang ke markas Wolverhampton di Molineux Stadium, Liverpool dibuat kerepotan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Reds mencatatkan 46,5 persen penguasaan bola, berbanding 53,5 persen milik The Wolves.

Liverpool juga memperoleh empat peluang bagus dari 12 kesempatan. Adapun tim tuan rumah melepaskan 10 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Setelah bekerja keras, Liverpool akhirnya sukses membungkam Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan skuad Si Merah disarangkan Diogo Jota pada menit ke-45+2.

Berkat hasil ini, Liverpool yang sebelumnya turun ke posisi delapan, naik ke peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 46. Mereka terpaut lima poin dari Chelsea yang menghuni posisi keempat, atau batas akhir zona Lige Champions.

Dengan musim ini masih menyisakan sembilan pertandingan lagi, kans Liverpool menembus posisi empat besar dan berlaga di Liga Champions musim depan masih terbuka lebar.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Wolverhampton Wanderers versus Liverpool. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Wolverhampton telah menelan sembilan kekalahan secara beruntun kontra Liverpool di Premier League. Bagi The Wolves, itu adalah kekalahan terpanjang mereka melawan tim yang sama dalam sejarah Liga Inggris.

2. Liverpool hanya menelan dua kekalahan dari 100 pertandingan terakhir di Premier League, di mana mereka mencetak gol lebih dulu (84 kemenangan; 14 imbang).

3. Liverpool telah meraih empat kemenangan dan sekali kalah dari lima laga tandang terakhir di Premier League. Jumlah tersebut sama seperti yang mereka raih dalam 15 partai tandang sebelumnya di Premier League (4 menang; 6 imbang; 5 kalah).

4. Hanya Sheffield United (22 gol) yang kebobolan gol pertama lebih banyak pada laga Premier League musim ini, dibandingkan Wolverhampton (19 gol - sama seperti West Bromwich Albion).

5. Hanya Raul Jimenez (18 gol) yang mencetak lebih banyak gol di Premier League yang berlangsung di Molineux Stadium ketimbang Diogo Jota (11 gol - sama seperti Steven Fletcher).

6. Striker Liverpool, Diogo Jota, menjadi pemain kedua yang mencetak gol untuk dan berhadapan dengan The Wolves di Premier League setelah Stephen Hunt.

7. Gelandang Liverpool, James Milner, mencatatkan penampilan ke-158 di Premier League sebagai pengganti. Jumlag tersebut adalah yang terbanyak dalam sejara Premier League, sama seperti Peter Crouch.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer