Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Persilahkan Youngster Manchester United Berguru Padanya

Bola.com, Jakarta - Edinson Cavani membuka tangan lebar-lebar jika ada pemain muda Manchester United yang ingin berguru padanya. Menurut striker veteran itu, berbagi pengalaman adalah satu cara menunjukkan kontribusinya kepada tim yang dibelanya.

Cavani resmi bergabung dengan Manchester United di musim panas kemarin. Ia bergabung dengan status free agent usai ia tidak memperpanjang kontrak bersama PSG.

Selain menjadi juru gedor di MU, Cavani mendapatkan mandat lain dari Solskjaer. Sang manajer ingin ia menjadi mentor bagi penyerang-penyerang muda MU.

Cavani mengaku tidak keberatan untuk mengambil tanggung jawab itu. "Sejujurnya, saya tidak terlalu suka jika hanya memberikan nasihat," buka Cavani kepada United Review.

Cavani menyebut bahwa ia berkomitmen penuh untuk membantu Manchester United. Termasuk membantu para penyerang muda MU untuk mencapai potensi terbaik mereka.

"Saya berada di klub ini untuk memberikan kemampuan terbaik saya untuk membantu tim ini. Saya juga akan memberikan kemampuan terbaik saya di atas lapangan, baik itu saat latihan atau saat pertandingan," kata Cavani menambahkan.

"Jika ada pemain muda Manchester United yang datang ke saya dan meminta untuk diajarkan sesuatu dari cara bermain saya, maka saya akan sangat senang," ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 3 halaman

Bagikan Pengalaman

Cavani menyebut bahwa penting bagi seorang pemain muda mendapatkan pelajaran dan pengalaman dari pemain yang lebih senior. Untuk itu ia siap membantu pemain muda MU yang ingin belajar darinya.

"Saya percaya sebagai pemain, anda bisa belajar dari sekeliling anda, bukan hanya belajar dari pemain yang posisinya sama dengan anda. Anda bisa mengambil kemampuan-kemampuan terbaik dari orang-orang di sekitar anda untuk membntuk permainan anda sendiri,"

"Jika mereka mendengarkan saran saya atau mereka meminta saya mengajari mereka sesuatu untuk perkembangan mereka, maka saya akan sangat gembira. Karena saya ingin meninggalkan sesuatu yang positif bagi tim ini," ujarnya.

Cavani dikabarkan sudah pulih dari cedera setelah mengalami cedera otot. Ia dikonfirmasi bisa bermain saat MU bertandang ke AC Milan pada tengah pekan nanti.

Sumber: United Review

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/3/2021)

3 dari 3 halaman

Manchester United Sodok Posisi Kedua di Bawah Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer