Sukses


Rapor 3 Pemain Chelsea di Pengujung Masa Kontrak, Layak Dipertahankan?

Bola.com, Jakarta - Chelsea amat mungkin ditinggal sejumlah pemainnya pada akhir musim nanti. Pasalnya, kontrak mereka akan berakhir pada musim panas mendatang. Layakkah The Blues memberi kontrak baru ke mereka?

Saat ini Chelsea tampil ciamik bersama manajer baru Thomas Tuche. Mereka belum tersentuh kekalahan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Meski begitu, Tuchel dikabarkan ingin meningkatkan kekuatan skuadnya pada musim panas mendatang. Pria asal Jerman itu ingin mendatangkan sejumlah pemain baru.

Sebelum membeli pemain baru, Chelsea perlu mengurus kontrak sebagian pemainnya. Pasalnya, ada beberapa pemain yang kontraknya habis akhir musim nanti.

Siapa saja pemain The Blues itu yang kontraknya akan habis Juni 2021? Berikut ini daftar lengkapnya.

Video

2 dari 4 halaman

Willy Caballero

Willy Caballero bukan pemain populer di Chelsea. Pemain yang didatangkan dari Manchester City pada 2017 itu hanyalah kiper pelapis di Stamford Bridge.

Caballero baru tampil dua kali musim ini dan berada di urutan ketiga untuk posisi kiper Chelsea. Kiper asal Argentina ini ada di belakang Edoard Mendy dan Kepa Arrizabalaga.

Caballero sudah tidak muda lagi. Pemain berusia 39 tahun itu kemungkinan besar tidak akan mendapat kontrak baru di Chelsea.

3 dari 4 halaman

Thiago Silva

Chelsea menggaet Thiago Silva pada bursa transfer musim panas kemarin. Bek asal Brasil itu datang ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer setelah kontraknya di PSG berakhir.

Silva diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun di Stamford Bridge. Namun, Chelsea punya opsi untuk memperpanjang kontrak Silva selama 12 bulan.

Sejauh ini Silva mampu tampil cukup baik bersama Chelsea. Mantan pemain AC Milan itu sudah mencatatkan 21 penampilan di semua kompetisi bersama The Blues.

4 dari 4 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud merupakan salah satu pemain senior di skuad Chelsea saat ini. Meski sudah tidak muda lagi, tenaga Giroud masih dibutuhkan.

Bomber asal Prancis itu terkadang masih menjadi starter di lini depan Chelsea. Musim ini Giroud sudah mencetak 11 gol dari 23 pertandingan.

Kontrak Giroud akan habis pada akhir musim nanti. Pemain berusia 34 tahun itu kabarnya ingin meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/3/2021)

Video Populer

Foto Populer