Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Fakta Menarik Jelang Duel West Ham United Vs Arsenal

Bola.com, London - Arsenal akan melawat ke markas West Ham United di London Stadium pada laga pekan ke-29 Premier League, Minggu (21/3/2021) malam WIB. Meski bermain di kandang lawan, Tim Meriam London bertekad untuk memetik tiga poin.

Arsenal meraih hasil cukup bagus dalam tiga laga terakhir di Premier League. Anak asuh Mikel Arteta tersebut berhasil meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan tersebut.

Akan tetapi, tren positif tersebut masih belum cukup mendongkrak posisi Arsenal. Saat ini, mereka masih berada di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 41, tertinggal tujuh poin dari West Ham yang menghuni peringkat kelima.

Bersua The Hammers, Arsenal bertekad untuk melanjutkan hasil bagus tersebut. Kemenangan akan membuat The Gunners berpeluang memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris.

Kans Arsenal mengalahkan West Ham terbilang besar. Pasalnya, Tim Gudang Peluru berhasil memetik 32 kemenangan dan delapan kekalahan dari 49 pertemuan terakhir melawan West Ham di Premier League.

Meski begitu, Arsenal pantang memandang remeh West Ham. Saat ini, The Hammers berhasil meraih lima kemenangan dan hanya menalan satu kekalahan dalam enam laga kandang terakhir di Premier League.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji jelang duel West Ham United kontra Arsenal. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. West Ham United menelan 32 kekalahan, sembilan hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan dari 49 pertemuan terakhir kontra Arsenal di Premier League.

2. The Hammers hanya meraih tiga kemenangan dari 24 pertemuan kandang terakhir kontra Arsenal di Premier League.

3. Arsenal berpeluang mencetak gol dua secara beruntun dalam 12 laga kontra West Ham di Premier League. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan melawan tim manapun.

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta West Ham United:

1. West Ham berpeluang untuk pertama kalinya menelan kekalahan di Premier League secara beruntun, setelah takluk dalam dua laga pembuka liga musim ini. Saat itu, kekalahan kedua The Hammers didapat ketika bersua Arsenal.

2. West Ham telah meraih delapan kemenangan di Premier League pada 2021. Itu adalah jumlah kedua kemenangan terbanyak setelah sang pemuncak klasemen, Manchester City.

3. The Hammers telah meraih lima kemenangan dari enam laga kandang terakhir di Premier League, termasuk tiga pertandingan terakhir secara berturut-turut.

4. Terakhir kali West Ham meraih empat kemenangan secara beruntun di Liga Inggris terjadi pada Mei 2002.

5. Ini adalah untuk keempat kalinya West Ham menghadapi Arsenal ketika berada di papan atas klasemen Liga Inggris. Namun, The Hammers tidak pernah menang dalam tiga laga sebelumnya.

6. David Moyes hanya meraih empat kemenangan, delapan imbang, dan menelan 19 kekalahan dari 31 laga melawan Arsenal di Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Arsenal:

1. Arsenal hanya meraih 20 poin pada laga tandang musim ini. Jumlah tersebut menyamai pencapaian musim lalu.

2. The Gunners setidaknya kebobolan satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

3. Lima kekalahan terakhir Arsenal di Premier League sejak Desember 2020, terjadi dengan selisih satu gol.

4. Arsenal sukses mendulang 13 poin pada laga derbi London. Jumlah itu adalah yang terbanyak dibandingkan klub manapun pada musim ini.

5. Alexandre Lacazette telah mencetak empat gol dalam lima penampilan terakhir di Liga Inggris melawan West Ham, termasuk dalam dua pertandingan terakhir.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer