Sukses


Bomber asal Argentina Paling Tajam di Pentas Liga Inggris, Gacor Mana Sergio Aguero atau Carlos Tevez?

Bola.com, Jakarta - Ada banyak pemain asal Argentina yang mentas di Liga Inggris. Bahkan, beberapa di antara mereka mampu meraih kesuksesan di klubnya. Sejauh ini tercatat ada 74 pemain asal Argentina yang merumput di Premier League.

Salah satu pemain yang cukup menonjol adalah Pablo Zabaleta. Zabaleta tercatat sebagai pemain Argentina dengan penampilan terbanyak di Premier League.

Ia mencatatkan 303 penampilan di kompetisi ini bersama Manchester City dan West Ham.

Musim ini, total ada sembilan pemain Argentina yang bermain di premier League. Itu termasuk Sergio Aguero (Manchester City), Erik Lamela (Tottenham) dan Emiliano Martinez (Aston Villa).

Di antara semua pemain Argentina yang berkarier di Premier League, ada sejumlah nama yang membangun reputasi dengan rekor gol mentereng. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

Video

2 dari 6 halaman

Leonardo Ulloa

Leonardo Ulloa bermain di Premier League bersama dua klub berbeda. Ia pernah memperkuat Leicester City dan juga Brighton & Hove Albion selama berada di Inggris.

Dari tahun 2013 hingga 2018, Ulloa memainkan 90 pertandingan di Premier League dan berhasil mencetak 19 gol. Pemain Argentina itu juga turut membantu Leicester menjuarai Premier League pada musim 2015/2016.

Uloa meninggalkan Premier Laegue pada tahun 2018 dengan bergabung klub Meksiko Pachuca. Pemain berusia 34 tahun itu kini bermain di Spanyol bersama Rayo Vallecano.

3 dari 6 halaman

Hernan Crespo

Hernan Crespo bermain di Premier League bersama Chelsea. Ia memperkuat klub asal kota London itu dalam kurun waktu dua periode.

Crespo pertama kali membela Chelsea pada musim 2003/2004 setelah didatangkan dari Argentina. Ketika itu bomber Argentina itu berhasil mencetak 10 gol.

Sempat dipinjamkan ke AC Milan pada musim selanjutnya, Crespo kembali ke Chelsea pada musim 2005/2006. Ia membukukan 10 gol pada periode keduanya membela Chelsea.

  

4 dari 6 halaman

Manuel Lanzini

Nama Manuel Lanzini mencuat bersama West Ham. Ia datang ke Premier League pada musim 2015/2016 setelah bermain di Aljazira.

Selama memperkuat West Ham, Lanzini mampu mencetak sejumlah gol. Pemain berusia 28 tahun itu sudah mengemas 21 gol di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris.

Lanzini masih terikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang. Dengan demikian, sang gelandang serang masih bisa menambah koleksi golnya di Premier League.

5 dari 6 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez bermain besama tiga klub yang berbeda selama berada di Premier League. Ia pernah memperkuat West Ham, Manchester United dan Manchester City saat merumput di Inggris.

Tevez tampil cukup produktif saat bermain di Premier League. Mantan pemain Boca Juniors tersebut berhasil mencetak 84 gol di kompetisi tersebut.

Tevez melesakkan 7 gol bersama West Ham dan 42 gol di Manchester United. Ia juga mencatatkan 37 gol selama bermain di Manchester City.

6 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero saat ini berstatus sebagai pemain Argentina tersubur di Premier League. Ia tampil sangat mengesankan bersama Manchester City sejak musim 2011/2012.

Aguero telah mencetak 181 gol di kompetisi Premier League. Jumlah gol itu dicatatkannya dalam 271 pertandingan bersama The Citizens.

Kontrak Aguuero di Man City akan berakhir pada akhir musim ini. Meski begitu, Aguero masih punya waktu untuk menambah pundi-pundi golnya di Premier League.

Sumber asli: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/3/2021)

Video Populer

Foto Populer