Sukses


Mengenal King's Lynn Town FC, Klub Semenjana Liga Inggris yang Kini Diperkuat Bintang Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, sempat menjadi incaran klub-klub Premier League, satu di antaranya adalah Manchester United. Namun kini, Elkan memperkuat klub kasta kelima Liga Inggris, King's Lynn Town FC.

Pemain berusia 19 tahun tersebut merupakan jebolan akademi Ipswich Town. Namun, dia jarang memperkuat tim utama dan lebih sering membela Ipswich Town U-18 dan U-23.

Kendati begitu, penampilan Elkan bersama tim junior Ipswich menarik perhatian klub-klub Premier League. Seperti dilansir Football Insider, Leeds United, West Ham United, Everton, dan Manchester United dikabarkan berminat mendapatkan jasanya.

Akan tetapi, pada 28 Januari 2021, Elkan Baggott memutuskan untuk menandatangani kontrak profesional bersama Ipswich Town. Dia bakal membela Ipswich Town hingga 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Namun, bukannya mendapat kesempatan membela tim utama Ipswich Town, Elkan justru dipinjamkan ke klub lain. Dia dilepas Ipwich ke King's Lynn Town, klub Vanarama National League atau kasta kelima dalam piramida sepak bola di Inggris.

"Elkan Baggott telah bergabung dengan King's Lynn Town dengan status pinjaman pemain muda sampai akhir musim," tulis Ipswich Town di lamannya, Selasa (23/3/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Debut Mengecewakan

Elkan Baggott telah menjalani debutnya bersama King's Lynn Town pada laga lanjutan Vanarama National League, Selasa (23/3/2021) waktu setempat. Menghadapi Altrincham, Elkan yang memakai nomor punggung 38 tampil selama 90 menit penuh.

Sayangnya, laga debut Elkan Baggott bersama King's Lynn Town tidak berakhir manis. King's Lynn takluk tiga gol tanpa balas dari Altrincham. Tiga gol kemenangan Altrincham dicetak Josh Hancock (15', 57'), serta James Hardy (59').

Kekalahan ini membuat King's Lynn Town berada di posisi ke-21 dari 23 tim di klasemen Vanarama National League. Mereka pun terancam turun kasta ke divisi enam.

 

3 dari 3 halaman

Siapa Itu King's Lynn Town

Bergabungnya Elkan Baggott dengan King's Lynn Town membuat publik di Tanah Air bertanya-tanya perihal klub tersebut. Awalnya, klub tersebut bernama King's Lynn FC yang terbentuk sejak 30 Agustus 1881.

Akan tetapi, pada 2009 King's Lynn ditutup, sebelum akhirnya berganti nama menjadi King's Lynn Town FC pada 2010. Sejak terlahir kembali pada 11 tahun silam, King's Lynn Town lebih sering berkutat di liga-liga semenjana.

Mulai dari kasta ketujuh Liga Inggris, Southern Football League dan Northern Premier League, National League North (kasta keenam), dan kini di Vanarama National League (kasta kelima).

Pada musim lalu, King's Lynn Town FC berhasil finis di puncak klasemen National League North dan promosi ke Vanarama National League 2020/2021. King's Lynn Town berhak menyandang status juara karena kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Mereka unggul poin per pertandingan atas York City yang berada di posisi kedua. Padahal berdasarkan koleksi poin, King's Lynn Town tertinggal dari York City, yakni 64 berbanding 66. Namun begitu, mereka memiliki jumlah pertandingan lebih sedikit, 32 berbanding 34.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer