Sukses


Sudah Saatnya Liverpool Mencari Pengganti Roberto Firmino, 5 Striker Ini Layak Dipertimbangkan

Bola.com, Jakarta - Kinerja Roberto Firmino bersama Liverpool mendapat sorotan tajam sejak awal musim 2020-2021. Produktivitas penyerang asal Brasil itu jauh dari harapan.

Pemain berumur 29 tahun itu total baru membuat enam gol di seluruh kompetisi musim ini. Penurunan performa Firmino membuat lini depan Liverpool kurang menggigit.

Konsekuensinya, mantan pemain Hoffenheim tersebut menerima banyak kritikan di sepanjang musim ini. Banyak pihak yang mulai meminta The Reds untuk menjual Firmino di akhir musim nanti.

Jurgen Klopp sejauh ini masih percaya dengan kemampuan Firmino. Namun, tidak ada salahnya jika Liverpool mendatangkan penyerang baru. Berikut ini lima pemain yang dapat menggantikan Roberto Firmino di Liverpool.

Video

2 dari 6 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic bergabung dengan Fiorentina sejak tahun 2018 lalu. Striker Serbia itu diboyong dari klub Partizan Belgrade.

Nama Vlahovic kemudian mulai mencuri perhatian pada musim 2020-21 ini. Pemain berusia 21 tahun itu tampil cukup bagus bersama Franck Ribery dan kolega.

Vlahovic adalah top skor sementara Fiorentina di Serie A musim ini. Dari 27 laga, ia menghasilkan 12 gol plus dua assist.

3 dari 6 halaman

Patson Daka

Patson Daka sudah memperkuat RB Salzburg sejak tahun 2017. Pemain asal Zambia itu sudah tampil luar biasa bersama klubnya musim ini.

Penyerang berusia 22 tahun itu tercatat sudah memainkan 31 pertandingan di semua kompetisi. Ia menciptakan 27 gol dan 8 assist dalam penampilannya tersebut.

Kontrak Daka bersama Salzburg berlaku hingga 2024. Sejumlah klub Premier League seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City sudah dikaitkan dengan sang pemain.

4 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala telah memperkuat Juventus sejak tahun 2015. Namun, pemain Argentina itu kesulitan untuk menjadi pilihan utama di bawah asuhan Andrea Pirlo.

Sejauh ini, Dybala baru bermain dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Mantan pemain Palermo itu hanya mencatatkan 3 gol dan 2 assist.

Kontrak Dybala bersama Juventus akan habis pada tahun depan. Juventus kabarnya bersedia melepas sang pemain pada musim panas mendatang.

5 dari 6 halaman

Alexander Isak

Alexander Isak adalah striker andalan Real Sociedad. Ia tengah memasuki musim keduanya bersama Los Txuri-Urdin.

Isak sudah tampil cukup baik pada musim ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak 12 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

Isak membantu Sociedad bersaing memperebutkan tempat di kompetisi Eropa. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut terikat kontrak dengan klubnya sampai 2024 mendatang.

6 dari 6 halaman

Sasa Kalajdzic

Sasa Kalajdzic saat ini bermain di Bundesliga bersama Stuttgart. Ia sudah memperkuat klub tersebut sejak tahun 2019 lalu.

Kalajdzic menunjukkan performa yang bagus pada musim ini. Pemain asal Austria tersebut mampu mencetak 14 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Kalajdzic masih punya kontrak di Mercedes-Benz Arena sampai 2023. Namun, kubu Die Schwabe kabarnya bersedia melepas sang pemain pada musim panas mendatang.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/3/2021)

Video Populer

Foto Populer