Sukses


Destinasi Sergio Aguero usai Meninggalkan Manchester United, Antrean Tembus 11 Klub!

Bola.com, Jakarta - Sergio Aguero berencana cabut dari Manchester City pada akhir musim 2020-2021. Setelah 10 tahun bersama, kedua belah pihak telah sepakat untuk berpisah menyusul berakhirnya kontrak pada Juni 2021 nanti. Sang stiker asal Argentina itu bersiap mencari tantangan baru.

Aguero tiba di Man City tahun 2011 dan langsung membuat keajaiban. Di laga terakhir musim yang sama, dia mencetak gol ke gawang QPR yang menuntun Man City meraih gelar Premier League pertama mereka.

Setelahnya Sergio Aguero terus jadi andalan pelatih mana pun yang menangani Man City. Dia telah mencetak total 257 gol dalam 384 penampilan. Aguero adalah top skor sepanjang masa kalub.

Lantas, ke mana Aguero akan berlabuh musim depan? Simak ulasannya di bawah ini

Video

2 dari 12 halaman

Barcelona

Barcelona berada di urutan paling depan untuk bisa mendapatkan jasa Sergio Aguero. Hubungan karir Aguero dengan Lionel Messi menjadi faktor yang bisa membawa sang bomber bermain di Camp Nou musim depan.

Marca melaporkan Messi meminta Barcelona untuk mendapatkan Aguero sebagai syarat agar dia bersedia meneken kontrak baru. Messi ingin bermain bersama Aguero, seperti yang pernah dilakukan di timnas Argentina.

Aguero diyakini sangat terbuka dengan peluang pindah ke Barcelona. Akan tetapi, semua keputusan ada di tangan Ronald Koeman yang juga ingin membawa Memphis Depay.

3 dari 12 halaman

Atletico Madrid

Atletico adalah klub Eropa pertama yang dibela Aguero. Dia punya ikatan emosional yang cukup erat dengan Los Colconeros. Dan, kembali ke ibu kota Spanyol bakal menjadi momen indah bagi Aguero.

Atletico jelas membutuhkan jasa Aguero. Sebab, Luis Suarez belum tentu bertahan di Atletico musim depan. Jika Suarez pindah, maka menggatikannya dengan Aguero adalah opsi yang ideal bagi Atletico.

Aguero bakal menjadi sosok penting bagi Atletico. Bukan hanya romantisme masa lalu, tapi juga membantu Atletico menyiapkan masa depan klub pada sosok Joao Felix.

4 dari 12 halaman

Napoli

Napoli mungkin bukan favorit untuk bisa mendapatkan Sergio Aguero. Namun, Napoli punya banyak hal indah yang bisa ditawarkan pada pemain berusia 32 tahun.

Napoli telah memberi penghormatan yang tinggi bagi Diego Maradona, seorang legenda dari Argentina. Bukan hanya klub, tapi kota Naples telah memberi romantisme yang indah bagi Maradona.

Aguero bisa mengikuti jejak Diego Maradona dengan pindah ke Napoli. Secara teknis, Aguero juga masih layak dan bisa bersaing dengan pemain top lainnya di Serie A.

5 dari 12 halaman

PSG

PSG kesulitan mempermanenkan Moise Kean. Everton meminta harga yang dinilai terlalu mahal. Pada situasi inilah Man City melirik jasa Aguero yang bisa didapatkan dengan status bebas transfer.

Aguero bakal berjumpa dengan rekan-rekannya dari Argentina jika bergabung dengan PSG. Dia bakal bermain bersama Mauro Icardi, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes.

Bagi PSG, selain antisipasi gagal membeli Kean, kehadiran Aguero bakal sangat penting. Sebab, PSG belum bisa memastikan masa depan Kylian Mbappe apakah bertahan atau pindah.

6 dari 12 halaman

Juventus

Gazzetta Dello Sport mengklaim bahwa Juventus kini memiliki target transfer baru di msuim panas nanti. Mereka ingin mendatangkan Sergio Aguero dari Manchester City.

Menurut laporan tersebut, Andrea Pirlo tertarik menjadikan Aguero sebagai ujung tombak baru Juventus.

Striker asal Argentina itu memiliki catatan gol yang sangat impresif di Premier League. Ia bahkan kini berstatus sebagai top scorer sepanjang masa The Citizens.

Melihat catatan gol itu, Pirlo menilai Aguero bisa jadi tambahan yang bagus untuk timnya. Alasan lain mengapa Juventus tertarik merekrut Aguero karena ia bisa didapatkan secara gratisan.

7 dari 12 halaman

AC Milan

AC Milan mungkin akan melanjutkan kerja sama dengan bomber gaek Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi, tidak ada jaminan pemain 39 tahun itu bakal berada di level terbaiknya musim depan karena faktor usia.

Aguero memang tidak lagi muda, tapi dia menjadi solusi instan bagi Milan sebagai pengganti Ibrahimovic.

Aguero bisa menjadi opsi yang bagus untuk lini depan Milan. Sebab, selain Ibrahimovic, mereka tak punya penyerang haus gol lain. Mario Mandzukic masih jauh dari harapan.

8 dari 12 halaman

Real Madrid

Real Madrid punya masalah pelik di lini depan dalam dua musim terakhir. Madrid hanya bertumpu pada sosok Karim Benzema di lini depan. Sementara, penyerang lain tampil tidak sesuai harapan.

Aguero bisa menjadi opsi yang bagus bagi Madrid untuk menambah ketajaman lini serangnya musim depan. Namun, Aguero hanyalah solusi jangka pendek bagi Real Madrid.

Jika gagal membawa Erling Haaland atau Kylian Mbappe, mengapa Real Madrid tidak coba membidik Aguero saja?

9 dari 12 halaman

Klub MLS

Aguero bisa mengakhiri karir dengan tenang bersama klub Major League Soccer. Dia bisa menyusul Steven Gerrard, Frank Lampard, hingga Andrea Pirlo yang singgah ke MLS sebelum memutuskan pensiun.

Inter Miami di bawah kendali David Beckham punya ambisi yang besar. Pindah ke Inter Miami bisa jadi opsi yang menarik untuk penyerang 32 tahun.

Selain itu, New York City FC juga bisa menjadi destinasi ideal baginya. Klub ini masih berada di naungan konsorium yang sama dengan Man City. Artinya, Aguero punya kedekatan emosional dengan manajemen klub.

10 dari 12 halaman

Boca Juniors

Sergio Aguero mungkin terlalu muda untuk kembali ke Argentina. Walau acap kali mengalami cedera dua musim terakhir, Aguero masih cukup kompetitif untuk bersaing di top level.

Jika kembali ke Argentina, ada beberapa opsi yang bisa dipilih Aguero. Dia bisa kembali ke klub lamanya, Independiente. Selain itu, Boca Juniors juga bisa menjadi opsi. Aguero bisa menjadi pengganti Carlos Tevez yang tidak lagi muda.

Hanya saja, melihat Aguero bermain di klub Argentina untuk saat ini bakal sulit. Tidak banyak klub yang mampu membayar tagihan gajinya.

11 dari 12 halaman

Inter Milan

Inter Milan memang punya duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez yang membawa mereka tampil perkasa di Serie A. Akan tetapi, jasa Aguero sangat dibutuhkan Inter musim depan.

Jika ingin bersaing lebih jauh lagi di level Eropa, Inter harus mengontrak Aguero. Sebab, pemain 32 tahun punya pengalaman yang cukup baik di level Eropa bersama Man City dan Atletico.

Kehadiran Aguero juga bisa menjadi opsi di lini depan lantaran Alexis Sanchez belum menemukan performa terbaiknya.

12 dari 12 halaman

Chelsea

Chelsea adalah rival langsung Man City di Premier League. Sulit untuk melihat Aguero memakai jersey The Blues dan melawan Man City. Namun, bukan berarti tidak mungkin terjadi.

Seperti dilansir The Sun, Aguero kabarnya berniat untuk tetap merumput di Premier League. Aguero tengah menunggu tawaran datang dan ia sadar bahwa pelatih Chelsea saat ini, Thomas Tuchel sempat menginginkan dirinya ketika masih di PSG.

Chelsea pun diyakini sudah menyiapkan rencana untuk meminang Aguero karena mereka juga tengah memburu seorang striker baru.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/3/2021)

Video Populer

Foto Populer