Sukses


5 Gelandang yang Terpinggirkan dari Chelsea, Imbas Kebijakan Belanja Jor-joran The Blues

Bola.com, Jakarta - Chelsea terkenal doyan belanja pemain beken. Pemilik klub, Roman Abramovich tak pelit mengeluarkan duit demi kejayaan The Blues.

Tapi kebijakan belanja pemain jor-joran ada konsekuensinya. Peta persaingan di tim inti Chelsea sangat ketat. Tak mudah buat memembus skuat inti.

Pemain yang tersisih dari tim Chelsea harus rela menghuni bangku cadangan. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang harus dilepas ke klub lainnya.

Chelsea sendiri saat ini punya banyak gelandang di skuadnya. Namun, tidak semuanya bisa masuk dalam rencana The Blues pada musim ini. Berikut ini lima gelandang yang sudah tidak terpakai di Chelsea.

Video

2 dari 6 halaman

Tiemoue Bakayoko

Chelsea memboyong Tiemoue Bakayoko pada tahun 2017 dari AS Monaco. Ketika itu, The Blues harus merogoh kocek hingga 40 juta euro untuk mendapatkan gelandang asal Prancis tersebut.

Namun, Bakayoko tak mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Stamford Bridge. Alhasil, sang pemain kerap dipinjamkan ke klub lain selama beberapa musim terakhir.

Musim ini, Bakayoko tengah menjalani masa peminjaman di Napoli. Pemain berusia 26 tahun itu kabarnya ingin terus bermain di Italia pada musim depan.

3 dari 6 halaman

Danny Drinkwater

Setelah mengantarkan Leicester City menjuarai Premier League, Danny Drinkwater hijrah ke Chelsea pada musim panas 2017. Sayangya, karier Drinkwater justru meredup di Stamford Bridge.

Drinkwater kerap mengalami cedera dan kalah bersaing dengan gelandang Chelsea lainnya. Alhasil, pemain asal Inggris itu pun sudah dipinjamkan ketiga klub berbeda.

Saat ini Drinkwater bermain di Turki bersama Kasimpasa dengan status pinjaman. Meski kontraknya masih berlangsung sampai Juni 2022, Drinkwater sepertinya sudah tidak punya masa depan di Chelsea.

4 dari 6 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley menunjukkan performa gemilang bersama Everton. Hal itu membuat Chelsea memboyong Barkley pada musim panas 2018 lalu.

Namun, persaingan di lini tengah Chelsea sangat ketat. Sehingga, Barkley tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Chelsea memutuskan meminjamkan Barkley ke Aston Villa pada musim ini. Saat ini, Barkley sudah memainkan 18 pertandingan di semua kompetisi untuk Villa.

5 dari 6 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek merupakan jebolan akademi Chelsea. Namun, karier pemain asal Inggris itu bersama The Blues banyak diganggu cedera.

Loftus-Cheek kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler selama berada di Stamford Bridge. Alhasil, dia sempat dipinjamkan ke Crystal Palace pada musim 2017–2018.

Loftus-Cheek harus kembali angkat kaki dari Chelsea pada awal musim 2020/2021 lalu. Pemain 25 tahun itu pindah ke Fulham dengan status pinjaman hingga akhir musim.

6 dari 6 halaman

Marco van Ginkel

Marco van Ginkel direkrut Chelsea dari Vitesse Arnhem pada musim panas 2013. Pada prosesnya penampilan pemain asal Belanda itu di Stamford Bridge amat terbatas.

Van Ginkel hanya tampil sebanyak empat kali saja bersama Chelsea. Setelah itu, pemain berusia 28 tahun tersebut lebih banyak jadi pemain pinjaman.

Kini Van Ginkel tengah menjalani masa peminjaman di PSV Eindhoven. Kontraknya dengan Chelsea akan habis pada akhir musim ini.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 1/4/2021)

Video Populer

Foto Populer