Sukses


Terpuruk di Liga Inggris, Liverpool Dinilai Bisa Tembus Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Kepercayaan diri tinggi dimiliki oleh mantan pemain Liverpool, Kenny Dalglish. Ia percaya kalau The Reds bisa melaju ke final Liga Champions musim ini.

Liverpool lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan RB Leipzig. Mohamed Salah dan kolega dua kali menang dengan skor sama 2-0 atas wakil Jerman itu.

Di perempat final, Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid. Pertemuan kedua tim ini merupakan ulangan laga final Liga Champions 2018 lalu.

Real Madrid tentu saja bukan lawan yang mudah. Meski begitu, Dalglish merasa cukup yakin kalau tim asuhan Jurgen Klopp bisa mencapai babak final.

"Liverpool masih menjadi ancaman. Mereka masih tim yang bisa dibanggakan dan bisa melangkah jauh. Mereka masih berada di perempat final Liga Champions," kata Dalglish kepada talkSPORT.

"(Ketika undian keluar, kapan Anda pernah bahagia bertemu Real Madrid? Anda senang bertemu Real Madrid karena Anda tidak menghadapi Bayern Munchen dan Man City. Keduanya akan saling berhadapan jika mencapai semifinal."

"Jika mereka bisa mengalahkan Real Madrid, mereka bisa melaju ke final. Final kebetulan akan digelar di salah satu momen terbesar dalam sejarah Liverpool di Stadion Attaturk di Istanbul.”

Pernyataan Kenny Dalglish tentu cukup mengejutkan. Karena Liverpool bahkan sedang terpuruk di Liga Inggris musim ini. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kans Chelsea

Chelsea yang bertemu Porto bisa menjadi ancaman bagi Liverpool di semifinal Liga Champions. Namun, Dalglish percaya bahwa Liverpool bisa mengalahkan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut.

"Chelsea datang dan mengalahkan kami di Anfield. (Thomas) Tuchel melakukan pekerjaan yang hebat dengan mereka. Dia dalam performa terbaiknya," lanjutnya.

"Kami akan mengalahkan mereka di semifinal seperti sebelumnya dengan gol Luis Garcia," tambah Dalglish sembari mengingatkan gol hantu Luis Garcia ke gawang Chelsea pada 2005.

 

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 02/04/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer