Sukses


Liga Inggris: Manchester United Pasti Ingin Memulangkan Jesse Lingard

Bola.com, Jakarta - Performa Jesse Lingard pada musim ini cukup memukau, terutama ketika memutuskan untuk dipinjamkan ke West Ham United. Legenda Manchester United, Gary Neville, memprediksi The Red Devils pasti tertarik untuk memulangkannya ke Old Trafford pada musim panas nanti.

Jesse Lingard, yang masih berstatus sebagai pemain milik Manchester United, sejatinya telah memperlihatkan aksi gemilang sejak pulang dari serangkaian masa pinjaman pada 2015. Sayangnya, beberapa tahun terakhir, performa pemain berumur 28 tahun tersebut menurun tajam.

Jesse Lingard jarang dimainkan oleh sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Puncaknya pada musim ini, Lingard hanya dimainkan dalam tiga pertandingan saja. Tidak satu pun dari ketiga laga laga tersebut dilakoni di pentas Premier League.

Alhasil, Jesse Lingard harus pindah ke klub lain. West Ham United memperlihatkan ketertarikan pada bursa transfer Januari 2021 dan akhirnya merekrutnya dari Manchester United dengan status pinjaman yang berlaku sampai akhir musim 2020/2021.

Video

2 dari 4 halaman

Manchester United Ingin Memulangkan Jesse Lingard

Tidak disangka, Jesse Lingard tampil gemilang bersama pasukan David Moyes. Ia sudah mencatatkan enam gol dari delapan penampilan di Premier League, Satu di antaranya tercipta saat West Ham United menang atas Wolverhampton dengan skor 3-2 pada Selasa (6/4/2021).

Gol itu diciptakan pada menit keenam lewat solo run yang gemilang. Sampai-sampai Gary Neville, yang sekarang berprofesi sebagai pandit, yakin kalau Manchester United kepincut untuk memilikinya kembali.

"Dia adalah pemain yang bagus. Dia akan menjalani karier yang indah. Manchester United memutuskan mengirimnya ke West Ham United untuk mendongkrak kariernya, mungkin juga ingin mendongkrak harganya," kata Gary Neville dikutip dari Sky Sports.

"Namun mereka mungkin sedang berpikir, 'Sesungguhnya, kami menginginkan dia kembali. Dia bisa menjadi bantuan yang sangat bagus buat kami'," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Berani Bersaing

Namun, Gary Neville memperingatkan Jesse Lingard bahwa dirinya tidak akan tampil secara reguler di Manchester United. Namun, andai mentalnya sudah terasah untuk bersaing memperebutkan tempat di starting XI, Gary Neville yakin Lingard bakal mendapatkannya.

"Jika Jesse ingin bermain, dan Anda bisa lihat di mana dia ingin bermain, maka dia harus pergi, sebab dia tidak akan bermain setiap pekannya untuk Manchester United yang bersaing demi posisi kedua atau pertama di liga," tambah Neville.

"Namun, kalau dia ingin kembali ke sana dan bersaing serta menjadi pemain seperti Dan James dalam beberapa pekan terakhir, maka tidak diragukan lagi kalau dia bisa bermain untuk Manchester United," ucapnya.

Kontrak peminjaman Lingard di West Ham tidak melibatkan klausul pembelian pada akhir musim. Kalau West Ham ingin Lingard bermain di London Stadium lagi musim depan, mereka harus kembali bernegosiasi dengan The Red Devils.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 6/4/2021)

4 dari 4 halaman

Ada di Mana Manchester United dan West Ham United

Video Populer

Foto Populer