Sukses


Liga Inggris: Manuver Cantik Manchester United, Jadikan Jesse Lingard Bahan Barter Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Manchester United berpeluang mendapatkan tanda tangan pemain West Ham United, Declan Rice, pada musim panas nanti. Asalkan gelandang yang mereka pinjamkan ke London Stadium, Jesse Lingard, tampil konsisten.

Aksi Lingard dalam beberapa tahun terakhir di Manchester United terbilang sangat buruk. Bahkan banyak yang meyakini kalau karir pemain berusia 28 tahun tersebut akan berakhir dalam waktu dekat ini.

Desakan yang tertuju kepada manajemen klub untuk melepas Lingard akhirnya terwujud pada bursa transfer musim dingin lalu. Mereka meminjamkan Lingard ke peserta Premier League lain, West Ham, hingga akhir musim ini.

Tak disangka, penampilan Lingard bersama the Hammers sejauh ini sangat memukau. Ia sudah mencetak enam gol dari delapan laga di Premier League sejauh ini, dilengkapi dengan perolehan empat assist yang membuat penampilannya semakin memukau.

Gara-gara ini juga, masa depan Lingard jadi tidak menentu. Banyak rumor beredar yang mengatakan kalau Manchester United berniat untuk mempertahankannya di musim panas nanti. Yang lain berujar kalau MU akan mencoba mengeruk keuntungan darinya.

Jika bukan menghasilkan uang, Manchester United disebut-sebut ingin menjadikan Lingard sebagai senjata untuk mendapatkan jasa Declan Rice dari West Ham. Demikian laporan yang disampaikan oleh The Athletic baru-baru ini.

Ole Gunnar Solskjaer diketahui sebagai penggemar berat pemain berusia 22 tahun tersebut. Menurut pemberitaan, ia berencana untuk merekrut Declan Rice sebagai suksesor Nemanja Matic yang tak lama lagi akan menemui penghujung karirnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

West Ham Bisa Menahan Rice, Asal...

Selama ini, West Ham selalu jual mahal terhadap setiap proposal yang mendarat di atas mejanya soal Declan Rice. Pelatih West Ham, David Moyes, bahkan enggan melepasnya meski mendapatkan penawaran di atas 100 juta pounds sekalipun.

Klaim tersebut sukses menjauhkan Rice dari para peminatnya. Tetapi, West Ham mungkin takkan mampu menahan sang pemain kalau mereka gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Seperti yang diketahui, hanya empat tim teratas Premier League yang boleh mengikuti Liga Champions setiap tahunnya. West Ham sekarang berada di peringkat empat, namun masih dipepet oleh Chelsea hingga Liverpool yang berada di bawahnya.

Ada delapan pertandingan yang tersisa. Haram hukumnya buat West Ham untuk menelan kekalahan di sisa musim ini. Sebab kalau tidak, mereka bisa terjun bebas ke peringkat tujuh yang sekarang ditempati oleh Liverpool.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 9/4/2021)

3 dari 3 halaman

West Ham Tembus Zona Liga Champions untuk Sementara

Video Populer

Foto Populer