Sukses


Eks Gelandang Persib Yakin Chelsea Bakal Raih Trofi Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Manchester - Chelsea berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions setelah menang atas FC Porto pada laga leg pertama perempat final. Mantan gelandang Persib Bandung, Michael Essien, yakin The Blues bakal melenggang hingga ke final dan meraih trofi.

Chelsea menghadapi Porto di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Menjalani laga di tempat netral, Tim London Biru mendapat perlawanan sengit.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Chelsea hanya memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan. Di sisi lain, The Dragons melepaskan 12 tembakan, yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Meski begitu, The Blues tampil lebih efektif ketimbang FC Porto. Chelsea sukses mencetak dua gol, sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol Tim London Biru dicetak Mason Mount (32') dan Ben Chilwell (85').

Hasil positif tersebut membuat satu kaki Chelsea telah berada di semifinal. Pasalnya, The Blues hanya membutuhkan hasil imbang atau minimal kekalahan dengan selisih satu gol dari Porto untuk melenggang ke babak empat besar. Laga leg kedua bakal kembali dihelat di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, 14 April mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bakal Juara

Michael Essien yang pernah membela Chelsea dari 2005 sampai 2014 yakin Tim London Biru akan menjuarai Liga Champions musim ini. Apalagi, sejak diasuh Thomas Tuchel pada Januari 2021, Chelsea tampil impresif.

Mereka berhasil meraih 11 kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 16 pertandingan di seluruh ajang.

Andai sukses merengkuh trofi Si Kuping Besar, Chelsea akan mengulangi pencapaian 2011/2012. Ketika itu, The Blues yang juga diperkuat Essien berhasil keluar sebagai juara Liga Champions setelah membungkam Bayern Munchen pada partai final lewat adu penalti.

"Saya menilai mereka bisa memenangkan Liga Champions. Jika mereka memenangkan Liga Champions, itu akan menjadi pencapaian besar bagi para pemain dan juga klub," kata Essien.

"Thomas Tuchel datang dan melakukan pekerjaan dengan baik saat ini. Saya menilai dia orang yang tepat untuk tim," lanjut eks gelandang Persib pada musim 2017 itu.

"Kami hanya harus mendukungnya dan mendoakannya dengan sangat baik. Semoga dia bisa melanjutkan pekerjaan bagus yang telah dia lakukan saat ini bersama tim. klub sepak bola dan pemain yang dia miliki," tutur Michael Essien.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer