Sukses


7 Catatan Menarik Usai Manchester United Bungkam Burnley di Liga Inggris: Setan Merah Sudah Lebih Baik dari Musim Lalu

Bola.com, Jakarta - Manchester United melanjutkan tren positif. Skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer baru saja mengandaskan Burnley.

Tampil di Old Trafford dalam partai Liga Inggris 2020/21 pekan ke-32, Minggu (18/4/2021), Manchester United menang dengan skor 3-1.

Mason Greenwood menjadi aktor utama kemenangan Manchester United berkat dua gol yang ia borong, sedangkan satu gol lainnya disumbang Edinson Cavani. Sementara itu, Burnley sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan James Tarkowski.

Berkat hasil ini, Manchester United masih kokoh menempati peringkat dua klasemen dan sukses memperpendek jarak dengan sang pemuncak, Manchester City menjadi delapan poin saja.

Fakta yang menghidupkan asa Manchester United untuk terus berjuang mengejar titel juara Liga Inggris musim ini sampai akhir.

"Hal aneh bisa saja terjadi di sepak bola. Keunggulan jauh bisa hilang begitu saja," kata Solksjaer soal kans mengejar Manchester City.

Namun sembari melihat bisa atau tidaknya Setan Merah mengejar tetangganya, yuk simak tujuh catatan menarik usai Manchester United mengalahkan Burnley.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

7 Catatan Menarik

1. Manchester United telah memenangkan 19 dari 32 pertandingan Liga Inggris musim ini atau sudah satu lebih banyak dari yang mereka raih musim lalu.

2. Setan Merah telah memenangkan lima pertandingan liga secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak enam pertandingan liga pertama Solskjaer sebagai manajer.

3. Burnley menelan kekalahan dalam tiga pertandingan Liga Inggris berturut-turut untuk kedua kalinya musim ini atau yang pertama sejak mereka mengalaminya pada tiga partai awal musim ini.

4. Sejak awal musim lalu, Mason Greenwood telah mencetak lebih banyak gol di kompetisi kasta tertinggi ketimbang pemain dengan usia sama sepertinya di lima liga top Eropa.

5. Gol Burnley yang dicetak Tarkowski membuat Manchester United kebobolan 1000 gol sepanjang sejarah Premier League. Sejak kompetisi bernama Premier League, MU jadi tim ke-11 yang sudah kebobolan 1000 gol.

6. Sejak musim perdananya di Premier League pada 2012/2013, pemain Burnley Ashley Westwood telah membukukan assist sebanyak 16 kali dari set-play. Jumlah tersebut hanya kalah dari Christian Eriksen (24), Chris Brunt (24) dan Gylfi Sigurdsson (20).

7. Hanya Javier Hernandez (lima pada 2010/2011) dan Ole Gunnar Solskaer (lima pada 1998/1999) yang mencetak lebih banyak gol Premier League sebagai pemain pengganti dalam satu musim untuk Manchester United daripada empat gol Edinson Cavani musim ini.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Manchester United Terus Tempel City

Video Populer

Foto Populer