Sukses


Gambaran Klasemen Liga Inggris Tanpa 6 Klub Sultan Pendukung Liga Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Operator Premier League mengancam bakal mendepak enam klub yang mendukung bergulirnya European Super League atau Liga Super Eropa. Andai hal tersebut terjadi, tradisi juara di Premier League bakal berubah.

Sebanyak 12 klub elite Eropa mendeklarasikan liga tandingan, Liga Super Eropa, pada Minggu (18/4/2021). Ke-12 klub tersebut berasal dari Inggris, Italia, dan Spanyol serta memiliki basis fans terbesar di dunia.

Di antaranya ada enam klub Premier League, yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Enam klub tersebut termasuk pendiri Liga Super Eropa. Akan tetapi, keenamnya terancam ditendang dari liga domestik jika benar-benar ikut berlaga di Liga Super Eropa.

Operator Premier League menggelar pertemuan dadakan pada Selasa (20/4/2021) dengan mengundang 14 klub peserta. Adapun enam klub pendukung Liga Super Eropa tidak diundang.

 

2 dari 5 halaman

Dengar Pendapat

Belum jelas apa agenda pertemuan ini. Tetapi kabarnya, Premier League akan mendengar pendapat dan sikap 14 klub lainnya mengenai Liga Super Eropa.

Jika sebagian besar dari 14 klub tersebut tidak keberatan dengan liga baru, rasanya Premier League tidak punya alasan untuk menendang enam klub papan atas tersebut.

Selain itu, klub-klub top yang terlibat proyek Liga Super Eropa sangat yakin bakal bertahan. Sebut saja Manchester United yang yakin betul tidak akan sampai ditendang Premier League.

Sudah bertahun-tahun Premier League sangat bergantung kepada enam klub tersebut. Sumber pendapatan mereka dari basis fans setia enam klub itu.

Singkatnya, menendang enam klub tersebut sama saja dengan tindakan bunuh diri Premier League. Ini keputusan besar, Premier League tidak bisa begitu saja mengikuti arahan UEFA.

 

3 dari 5 halaman

Gambaran Klasemen Premier League

Nah, usai membicarakan kemungkinan-kemungkinan di atas, kini Bola.net akan berandai-andai sedikit. Katakanlah enam klub itu benar ditendang dari Premier League, kira-kira bakal jadi apa liga nomor satu dunia tersebut?

Yang jelas Premier League akan terasa sangat berbeda. Menggunakan klasemen musim ini sebagai patokan, kira-kira beginilah wujud klasemen sementara Premier League tanpa The Big Six:

  1. West Ham United // Poin 49
  2. Leicester City // 40
  3. Leeds United // 39
  4. Aston Villa // 34
  5. Everton // 34
  6. Crystal Palace // 32
  7. Newcastle United // 32
  8. Southampton // 30
  9. Wolverhampton Wanderers // 30
  10. Brighton and Hove Albion // 26
  11. Burnley // 26
  12. Fulham // 21
  13. West Bromwich Albion // 17
  14. Sheffield United // 11

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published: 20/04/2021)

4 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub-Klub Saat Ini:

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Fans Manchester United Mana Suaranya? Edinson Cavani Perpanjang Kontrak 1 Tahun

Video Populer

Foto Populer