Sukses


Peringatan Berkelas Everton kepada 6 Tim Liga Inggris yang Membelot ke Liga Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Manajemen Everton memberikan peringatan keras kepada enam tim Liga Inggris yang 'berkhianat' pada suporter. Mereka mendesak keenam tim tersebut untuk membatalkan keikutsertaan di ajang Liga Super Eropa.

Seperti diketahui, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal memilih untuk berpartisipasi di Liga Super Eropa ketimbang Liga Champions. Hal ini dilakukan guna meningkatkan eksklusivitas mereka di pentas sepak bola Benua Biru.

Manchester City, Liverpool, dan Chelsea juga ikut serta dalam rencana 'egois' tersebut. Padahal, ancaman sanksi dari UEFA bahkan FIFA sudah ada di depan mata, termasuk dikeluarkan dari keanggotaan Liga Inggris dan diccoret dari Liga Champions.

Wacana ini diinisiasi oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez sejak beberapa tahun lalu. Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu juga masuk dalam 'anggota pendiri' Liga Super Eropa.

Kemudian berduyun-duyun mulai dari eksekutif Juventus, Manchester United, sampai Tottenham memutuskan keluar dari kepengurusan UEFA. Mereka lantas masuk jajaran pengurus Liga Super Eropa yang rencananya digelar mulai musim depan.

2 dari 3 halaman

Peringatan Everton

Lewat pernyataan resminya, Everton menilai apa yang dilakukan enam klub peserta Liga Inggris merusak reputasi internal liga. Dengan ego dan tanpa memikirkan efek luas, mereka bertindak egois.

 

Enam klub bertindak sepenuhnya untuk kepentingan mereka sendiri.

Enam klub mencoreng reputasi liga dan permainan kami.

Enam klub memilih untuk tidak menghormati setiap klub lain dengan siapa mereka duduk di meja Liga Premier.

Enam klub menerima begitu saja dan bahkan mengkhianati mayoritas pendukung sepak bola di seluruh negara kita dan sekitarnya.

 

Everton merasa enam klub 'pengkhianat' itu bisa mencontohkan rispek kepada tim-tim yang bermimpi merangsek naik ke piramida teratas, baik itu di level domestik maupun internasional.

"Pada saat krisis nasional dan internasional ini, dan periode yang menentukan untuk permainan kita, klub harus bekerjasama secara kolaboratif dengan cita-cita permainan kita dan pendukungnya yang paling utama. Sebaliknya, klub-klub ini diam-diam bersekongkol untuk melepaskan diri dari piramida sepak bola yang telah melayani mereka dengan sangat baik."

Everton memberi hormat kepada SETIAP klub, baik itu Leicester City, Accrington Stanley, Gillingham, Lincoln City, Morecambe, Southend United, Notts County dan lainnya yang.

 

"Atas nama semua orang yang terkait dengan Everton, kami dengan hormat meminta agar proposal segera ditarik. Akhirnya kami akan meminta pemilik, ketua, dan anggota Dewan dari enam klub untuk mengingat posisi istimewa yang mereka pegang - tidak hanya sebagai penjaga klub mereka tetapi juga sebagai penjaga permainan. Tanggung jawab yang mereka emban harus ditanggapi dengan serius."

Sumber: Everton

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer