Sukses


Sah! 14 Tim Liga Inggris Sepakat Menolak Keras European Super League

Bola.com, Jakarta - Premier League dan FA bertemu dengan klub peserta Liga Inggris untuk membahas proposal Liga Super Eropa (European Super League).

Kecuali enam tim yang 'membelot' ke Liga Super Eropa, 14 tim Liga Inggris dengan suara bulat dan keras menolak rencana kompetisi tersebut.

"Liga Inggris sedang mempertimbangkan semua tindakan untuk mencegah European Super League berkembang, serta meminta pertanggungjawaban pemegang haham yang terlibat di bawah aturannya," bunyi pernyataan resmi Premier League.

"Kami akan terus bekerja dengan para pemangku kepentingan utama termasuk kelompok penggemar, Pemerintah, UEFA, FA, EFL, PFA dan LMA seraya meminta klub-klub yang terlibat dalam kompetisi yang diusulkan untuk segera menghentikan keterlibatan mereka."

Dalam pertemuan itu, tidak dijelaskan apakah akan ada sanksi atau tidak kepada enam tim yang terlibat dengan Liga Super Eropa, yakni Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pernyataan Keras Everton

Lewat pernyataan resminya, Everton menilai apa yang dilakukan enam klub peserta Liga Inggris merusak reputasi internal liga. Dengan ego dan tanpa memikirkan efek luas, mereka bertindak egois.

 

Enam klub bertindak sepenuhnya untuk kepentingan mereka sendiri.

Enam klub mencoreng reputasi liga dan permainan kami.

Enam klub memilih untuk tidak menghormati setiap klub lain dengan siapa mereka duduk di meja Liga Premier.

Enam klub menerima begitu saja dan bahkan mengkhianati mayoritas pendukung sepak bola di seluruh negara kita dan sekitarnya.

 

Everton merasa enam klub 'pengkhianat' itu bisa mencontohkan rispek kepada tim-tim yang bermimpi merangsek naik ke piramida teratas, baik itu di level domestik maupun internasional.

"Pada saat krisis nasional dan internasional ini, dan periode yang menentukan untuk permainan kita, klub harus bekerjasama secara kolaboratif dengan cita-cita permainan kita dan pendukungnya yang paling utama. Sebaliknya, klub-klub ini diam-diam bersekongkol untuk melepaskan diri dari piramida sepak bola yang telah melayani mereka dengan sangat baik."

Everton memberi hormat kepada SETIAP klub, baik itu Leicester City, Accrington Stanley, Gillingham, Lincoln City, Morecambe, Southend United, Notts County dan lainnya yang.

 

"Atas nama semua orang yang terkait dengan Everton, kami dengan hormat meminta agar proposal segera ditarik. Akhirnya kami akan meminta pemilik, ketua, dan anggota Dewan dari enam klub untuk mengingat posisi istimewa yang mereka pegang - tidak hanya sebagai penjaga klub mereka tetapi juga sebagai penjaga permainan. Tanggung jawab yang mereka emban harus ditanggapi dengan serius."

Sumber: Everton

Video Populer

Foto Populer