Sukses


Liga Inggris: Kepergian Ed Woodward Bakal Permulus Rencana Manchester United Memboyong Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Keluarnya Ed Woodward dari Manchester United dalam waktu dekat menguatkan harapan Setan Merah untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Kepala eksekutif United, Woodward, akan meninggalkan klub pada akhir musim saat ini. Pria berusia 49 tahun itu dilaporkan mengundurkan diri setelah menentang rencana Glazer untuk berpartisipasi di Liga Super Eropa.

Saga transfer Sancho ke Manchester united mendominasi pembicaraan tentang jendela transfer musim panas lalu. Akan tetapi sang raksasa Inggris itu tidak mau memenuhi harga transfer yang diminta Dortmund.

Menurut Daily Star, hubungan Woodward dengan Dortmund retak karena ia menuding Dortmund mengertak United dengan mematok harga transfer £ 109 juta untuk Sancho. Woodward menganggap klub Jerman tersebut tak serius bernegosiasi. Dormund kecewa dengan pernyataan tersebut.

Kepergian Woodward dapat menempatkan United pada posisi yang lebih baik untuk mengontrak Sancho musim panas ini, meskipun Paris Saint-Germain juga ngebet meminang penyerang sayap berusia 21 tahun itu.

Jadon Sancho mengemas 12 gol dan 16 assist dari 32 penampilan di semua kompetisi musim ini, dan kontraknya di Westfalenstadion akan habis pada musim panas 2023.

2 dari 4 halaman

Berkonflik dengan UEFA

Ed Woodward resmi mundur dari jabatan sebagai Wakil Eksekutif Manchester United pada akhir 2021 ini.  Pengunduran diri Woodward tak lepas dari situasi yang terjadi dalam 48 jam terakhir. Situasi internal United tidak kondusif pasca klub memutuskan ambil bagian pada kompetisi tandingan European Super League.

Woodward sempat membuat pertemuan dengan pemain United untuk memberi penjelasan tentang posisinya. Akan tetapi, respon negatif diberikan pemain. Bruno Fernandes dan Marcus Rashford secara tegas menentang sikap klub.

"Saya sangat bangga telah melayani United dan merupakan suatu kehormatan bekerja untuk klub sepak bola terbesar dunia selama 16 tahun terakhir," kata Woodward seperti dikutip dari BBC Sports.

"Klub ini berada di posisi bagus untuk masa depan dan bakal sulit bagi saya meninggalkan klub di akhir tahun nanti," tegasnya lagi.

Setelah rencana untuk ESL diumumkan pada hari Minggu (18/4/2021), Woodward mengundurkan diri dari perannya di Dewan Strategi Sepak Bola Profesional UEFA.

Woodward memiliki masukan yang signifikan dalam diskusi seputar Liga Champions yang diubah pada Jumat (16/4/2021).

UEFA berharap Liga Champions 36 tim yang baru, yang disepakati pada hari Senin, akan mencegah Liga Super yang memisahkan diri, tetapi kompetisi kontroversial itu diumumkan pada hari Minggu.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengkritik Woodward, mengatakan bahwa pria United itu bermuka dua. Ia sempat menyatakan sangat puas dengan reformasi Liga Champions pada Kamis malam, namun selang beberapa hari sikapnya berbeda.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Yuk, intip posisi Manchester United di persaingan atas Premier League

4 dari 4 halaman

Video

Fans Manchester United Mana Suaranya? Edinson Cavani Perpanjang Kontrak 1 Tahun

Video Populer

Foto Populer