Sukses


Liga Inggris: Bikin Arsenal Kalah, Bernd Leno Dibela Mikel Arteta

Bola.com, London - Kiper Arsenal, Bernd Leno, melakukan blunder fatal yang membuat timnya menelan kekalahan dari Everton pada laga pekan ke-33 Premier League. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, memaklumi kesalahan yang dilakukan Leno.

Menjamu The Toffees di Stadion Emirates, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB, Leno dipercaya tampil sejak menit awal. Diharapkan menjadi tembok kukuh di bawah mistar gawang, kiper berusia 29 tahun tersebut justru melakukan kesalahan.

Berawal dari tembakan Richarlison dari sudut sempit, bola gagal diamankan dengan baik oleh Bernd Leno. Si kulit bundar terlepas dan masuk ke gawang The Gunners setelah melewati sela-sela paha Leno.

Tertinggal satu gol pada menit ke-76, Arsenal coba membalas. Namun sampai pertandingan berakhir, Tim Meriam London menyerah 0-1 dari Everton.

Hasil minor tersebut membuat Arsenal masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 46. Mereka tertinggal enam poin dari The Toffees yang berada tepat di atasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Maklumi Kesalahan Bernd Leno

Mikel Arteta memaklumi kesalahan yang dilakukan Bernd Leno pada laga kontra Everton. Manajer asal Spanyol itu menyebut blunder Leno merupakan hal yang lumrah di sepak bola.

"Saya merasa kami memiliki dua penjaga gawang yang sangat bagus. Mat Ryan mendapat kesempatan, karena dia pantas mendapatkannya," ujar Arteta.

"Saya mengatakan sebelum pertandingan jika dia telah berlatih dengan sangat baik dan Bernd adalah kiper nomor satu kami, dan dia melakukannya dengan baik dan kesalahan adalah bagian dari sepak bola," tuturnya.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer