Sukses


Hasil Liga Inggris: Gol Menit Akhir Newcastle United Batalkan Kemenangan Liverpool yang Sudah di Depan Mata

Bola.com, Liverpool - Kemenangan yang sudah ada di depan mata Liverpool terenggut begitu saja. Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 kala menjamu Newcastle United di laga pekan ke-33 Premier League, Sabtu (24/4/2021).

Liverpool memulai pertandingan dengan sangat baik. Baru saja laga berjalan tiga menit, Mohamed Salah langsung membawa The Reds unggul.

Berawal dari umpan lambung Sadio Mane kepada Roberto Firmino yang berada di kotak penalti, bola melambung tinggi setelah disundul oleh striker Liverpool itu. Mohamed Salah menunggu di area jatuhnya bola dan dengan berbalik badan ia melepas tembakan keras yang mengoyak jala gawang Newcastle United.

Liverpool kembali mendapatkan peluang emas lewat Mohamed Salah pada akhir babak pertama. Namun, peluang yang ia raih masih bisa diselamatkan oleh kiper Newcastle United, Martin Dubravka.

Akhirnya babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Liverpool. Namun, tim tamu berusaha untuk bangkit pada babak kedua.

Pada menit ke-55, Newcastle United mendapatkan peluang untuk bisa menyamakan kedudukan lewat Joelinton. Namun, Alisson mengawal gawangnya dengan baik, melakukan penyelamatan, dan menghindari Liverpool dari kebobolan.

Sepanjang pertandingan, Liverpool jauh lebih menguasai jalan permainan. Bahkan Mohamed Salah dkk. cukup banyak membuat peluang untuk menambah keunggulan mereka.

Newcastle United sempat menjebol gawang Liverpool pada masa injury time lewat Callum Wilson. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit melihat tayangan Video Assistant Referee yang memperlihatkan Wilson sempat menyentuh bola dengan tangannya.

Kendati demikian, Liverpool tetap apes. Dalam waktu begitu cepat akhirnya gawang Alisson benar-benar kebobolan. Joseph Willock membawa Newcastle United benar-benar menyamakan kedudukan pada menit akhir pertandingan. Tendangannya yang sempat berubah arah karena mengenai pemain Liverpool sukses membuat bola masuk ke dalam gawang Liverpool.

Kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata pun terenggut. The Reds harus puas bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United dan berbagi satu poin. Liverpool pun tertahan dan hanya menggeser Tottenham Hotspur untuk menempati peringkat keenam dengan 54 poin. Sementara Newcastle United tetap di peringkat ke-15 dengan 36 poin.

Video

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-4-2): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara, Sadio Mane; Roberto Firmino, Diogo Jota

Manajer: Jurgen Klopp

Newcastle United (5-3-2): Martin Dubravka; Jacob Murphy, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett, Matt Ritchie; Miguel Almiron, Sean Longstaff, Jonjo Shelvey; Allan Saint-Maximin, Joelinton

Manajer: Steve Bruce

3 dari 3 halaman

Posisi Liverpool dan Newcastle United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer