Sukses


5 Pemain yang Tak Masuk Rencana Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Pergi Jalan Terbaik Kali Ya?

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer didapuk Manchester United sejak Desember 2018. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat karena rentetan hasil buruk. Perlahan namun pasti, sang manajer asal Norwegia itu mampu memberi dampak yang positif untuk Setan Merah.

Selama menangani United, Solskjaer sudah bekerja dengan banyak pemain. Beberapa di antaranya mampu jadi pemain kunci The Red Devils.

Namun, tidak semua pemain mempunyai nasib baik di Old Trafford. Beberapa pemain ada yang mengalami situasi yang sulit bersama Setan Merah. Pemain yang seperti ini agaknya harus mencari klub baru di bursa transfer musim panas mendatang. Dengan pindah klub, mereka bisa memperbaiki kariernya.

Setidaknya ada lima pemain yang nampaknya perlu pindah dari Manchester United untuk menyelamatkan kariernya. Siapa saja mereka? berikut ulasannya:

Video

2 dari 6 halaman

Eric Bailly

Eric Bailly sebenarnya mampu menunjukkan performa yang bagus bersama Manchester United. Namun, faktor cedera membuat Bailly kehilangan banyak waktu bertanding.

Ole Gunnar Solskjaer sepertinya juga sudah memilih Victor Lindelof dan Harry Maguire sebagai pasangan bek tengah utamanya. Jika kondisinya bugar, Bailly sudah pasti akan jarang tampil di lapangan.

Belum lagi kemungkinan United akan merekrut bek tengah baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Melihat hal tersebut, maka keputusan untuk hengkang ke klub yang lebih menghargai jasanya adalah pilihan yang sangat tepat untuk Bailly. Sang bek sendiri baru saja meneken kontrak baru hingga 2024, hanya saja peluangnya jadi pelanggan di tim utama rasanya tipis.

3 dari 6 halaman

Brandon Williams

Brandon Williams adalah pemain didikan akademi Manchester United. Namun, kariernya terasa suram begitu dia menembus tim utama Setan Merah.

Pada musim ini, Williams lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Pemain belakang asal Inggris tersebut baru dimainkan sebanyak 11 kali di semua kompetisi.

Melihat situasi itu, maka angkat kaki dari Old Trafford bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Williams. Apalagi dia baru berusia 20 tahun dan masih bisa terus berkembang.

4 dari 6 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek adalah pembelian pertama Manchester United pada bursa transfer musim panas. Sang gelandang dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga sekitar 40 juta Euro.

Di Old Trafford, pemain Timnas Belanda itu lebih banyak jadi pemain cadangan. Dia kesulitan menggeser Bruno Fernandes yang memiliki posisi sama dengannya.

Sejauh ini, Van de Beek baru memainkan 16 pertandingan dalam ajang Premier League. Sang gelandang sebaiknya mencari klub baru ketimbang menjadi penghangat bangku cadangan di klub.

5 dari 6 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial mendapat banyak sorotan pada musim ini. Diplot sebagai penyerang tengah Manchester United, pemain asal Prancis tersebut tampil sangat mengecewakan.

Martial hanya mencetak empat gol dari 22 laga dalam ajang Premier League. Bahkan di Liga Europa dan Piala FA, dirinya belum mampu mencetak gol.

United kemungkinan akan merekrut penyerang baru pada musim panas untuk meningkatkan kualitas lini depannya. Kedatangan penyerang baru bisa membuat Martial tersingkir dari skuad.

6 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Alhasil, Lingard memutuskan untuk pindah ke West Ham dengan status pinjaman pada Januari 2021.

Di klub barunya itu, Lingard mampu menunjukkan performa yang mengesankan. Dia berhasil mencetak sembilan gol dari 11 pertandingan pada ajang Premier League.

Apabila kembali ke Old Trafford, Lingard tidak akan bisa menggeser pemain seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Meninggalkan klub rasanya paling realistis bagi pemain berusia 28 tahun tersebut.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/4/2021)

Video Populer

Foto Populer