Sukses


10 Pemain Impian Louis van Gaal di Manchester United: Sayangnya Tidak Ada yang Nyangkut

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan 10 target transfer yang ia lewatkan ketika menjabat di Old Trafford. Ada Neymar, Robert Lewandowski, dan Sadio Mane.

Louis van Gaal menghabiskan dua tahun di Manchester United, bertugas memperbaiki skuad 'rusak' yang ditinggalkan oleh pendahulunya David Moyes.

Dia mengeluarkan 150 juta paun di jendela transfer pertamanya untuk membawa Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Angel Di Maria dengan rekor transfer di Inggris kala itu, 59 juta paun.

Ilustrasi - Sadio Mane, Neymar, Robert Lewandowski (Bola.com/Adreanus Titus)

Tapi, Van Gaal, yang dipecat pada 2016 setelah memenangkan Piala FA, bersikeras ada 10 pemain terkenal di daftar keinginannya yang tidak bisa dia datangkan.

"Saya menginginkan Robert Lewandowski tetapi ketika ini sulit, saya mencoba mendapatkan Gonzalo Higuain sebagai gantinya. Sebelum saya tiba, saya juga berbicara dengan dewan direksi tentang Neymar. Jika Anda di United, Anda harus berpikir besar," kata Van Gaal kepada FourFourTwo, dikutip dari The Sun, Kamis (29/4/2021).

"Dia juga menarik untuk klub dalam hal penjualan jersey dan saya ingin memiliki pemain sayap yang cepat. Karena alasan itu, saya juga berusaha mendapatkan Sadio Mane dan Riyad Mahrez," lanjutnya.

"Thomas Muller juga ada dalam daftar keinginan saya, dan di lini tengah saya menginginkan N'Golo Kante," kata Van Gaal yang meraih 1 gelar ketika melatih Manchester United, yakni Piala FA 2015-2016.

2 dari 5 halaman

James Milner, Sergio Ramos, Mats Hummels

Vaan Gaal lalu mengungkap bek-bek top impiannya.

"Saya bahkan mencoba merekrut James Milner, yang sudah cukup tua tetapi sangat multifungsi dan memiliki keterampilan kepemimpinan," lanjutnya.

"Untuk pertahanan, saya menginginkan Sergio Ramos dan Mats Hummels, karena kami bukan yang terkuat dalam membangun dari belakang.

"Itu adalah target utama saya, tetapi kami tidak bisa mendapatkan satu pun dari mereka. Saya tidak tahu mengapa, karena sebagai manajer saya tidak terlibat dalam negosiasi apa pun."

"Setelah saya pergi, pemain Mahrez dan Kante berakhir di Manchester City dan Chelsea, sementara Manchester United tidak bisa mendapatkannya. Menurut saya itu sangat aneh."

3 dari 5 halaman

Siapa yang Masih Bisa Diboyong?

Van Gaal terus menghabiskan banyak uang di musim panas keduanya dengan mendatangkan Memphis Depay dan Anthony Martial. Lalu Bastian Schweinstegier, Morgan Schneiderlin, dan Sergio Romero.

Mungkin cerita Van Gaal di Old Trafford akan berbeda jika dia bisa membawa beberapa dari 10 oemain itu.

Lewandowski sekarang dianggap sebagai satu di antara penyerang terbaik di dunia, sementara Neymar tetap menjadi pemain sepak bola termahal sejak pindah dari Barcelona ke PSG senilai 198 juta paun pada tahun 2017.

Kante, Mahrez, Mane, dan Milner semuanya telah mengangkat trofi Premier League sejak Van Gaal tiba di Inggris. Higuain memang mengalami kegagalan di Chelsea, sementara Ramos terus dikaitkan dengan Manchester United karena kontraknya di Real Madrid akan berakhir musim panas ini.

Muller dan Hummels, sementara itu, tetap tinggal di tanah air mereka Jerman.

Sumber: FourFourTwo via The Sun

4 dari 5 halaman

Manchester United Lumayan Kok Musim Ini..

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer