Sukses


6 Fakta dan Statistik Jelang Crystal Palace Vs Manchester City: Pastikan Gelar Juara Akhir Pekan Ini?

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan bertandang ke Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). Gelar juara bisa dipastikan pada laga ini.

Manchester City (77 poin) kini unggul 10 poin atas peringkat 2 Manchester United (67 poin). Jika City mengalahkan Palace, dan Manchester United kalah dari Liverpool pada hari Minggu (2/5/2021), maka City akan mengunci gelar juara dengan 4 laga tersisa. Hitungannya, dengan 80 poin, dan 4 laga tersisa, poin maksimal Manchester United hanyalah 79.

City sedang sangat bersemangat. City baru saja menjuarai Carabao Cup/EFL Cup dan mengalahkan tuan rumah PSG 2-1 di semifinal Liga Champions leg pertama.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-19, Palace kalah 0-4 di kandang City. City menang lewat gol-gol John Stones (2), Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling.

Meski kali ini main tandang, dan ditunggu leg kedua kontra PSG, Manchester City dinilai bakal tetap mampu mengamankan kemenangan dan mendekatkan diri ke tangga juara. Kualitas dan kedalaman skuad yang ada sangat mendukung tim besutan Josep Guardiola itu untuk membawa pulang poin maksimal dari Selhurst Park.

Video

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Crystal Palace (4-4-2): Guaita; Van Aanholt, Dann, Kouyate, Ward; Eze, Riedewald, Milivojevic, Ayew; Zaha, Benteke.
  • Pelatih: Roy Hodgson.
  • Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Ake, Laporte, Garcia, Cancelo; Fernandinho, Rodri; Gabriel Jesus, Bernardo Silva; Sterling; Aguero.
  • Pelatih: Josep Guardiola.
3 dari 3 halaman

Fakta dan Statistik

  • Crystal Palace telah kalah dalam 13 dari 17 pertemuan terakhir mereka di Liga Premier dengan Manchester City, gagal mencetak gol pada 10 kesempatan (M2 S2).
  • Manchester City telah mencetak 32 gol tandang tertinggi Liga Premier musim ini.
  • Crystal Palace hanya memenangkan dua dari 23 pertandingan Liga Premier melawan tim-tim di puncak klasemen (S4 K17), dengan kedua kemenangan itu datang melawan Chelsea.
  • Manchester City telah memenangkan 10 pertandingan tandang Liga Premier berturut-turut, mencetak 26 gol dan hanya kebobolan empat. Di semua kompetisi, mereka telah memenangkan 18 pertandingan berturut-turut di tandang (ini tidak termasuk pertandingan piala di Wembley, karena ini adalah tempat netral).
  • Crystal Palace telah kebobolan 25 gol kandang papan atas musim ini, total hanya dilampaui oleh Newcastle United dan West Bromwich Albion.
  • Total 10 gol liga Wilfried Zaha menyamai angka tertingginya dalam satu musim, yang ditetapkan pada 2018/2019. Dia gagal mencetak gol di semua 12 penampilan liga dan piala melawan Manchester City.

Sumber: The Hard Tackle

Video Populer

Foto Populer