Sukses


Liga Inggris: Peter Schmeichel Minta Fans Manchester United Berdamai dengan Glazer

Bola.com, Manchester - Peter Schmeichel ingin melihat fans Manchester United yang "mati-matian" berdamai keluarga Glazer untuk membawa perubahan. Secara tegas, ia juga menuduh orang-orang yang menyerbu Old Trafford pada Minggu kemarin sebagai idiot pembuat onar.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United melawan Liverpool dibatalkan setelah sejumlah pendukung memaksa masuk ke dalam Stadion Old Trafford. Mereka melakukan protes agar Glazer mundur dari posisinya.

Schmeichel paham emosi suporter Manchester United memuncak setelah wacana Liga Super Eropa. Akan tetapi, sosok asal Denmark itu tak yakin bekas timnya bisa segera menemukan pembeli dalam waktu dekat.

Schmeichel, yang membantu United meraih lima gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions selama waktunya bersama klub, mengatakan kepada CBS Sports, "Harus ada orang yang bisa membayar, saya tidak tahu; tiga, empat, lima miliar dolar? Siapa yang memiliki uang sebanyak itu saat ini? Untuk membeli klub sepak bola?"

"Jika Anda melihat calon pembeli, apakah mereka akan membuatnya jauh lebih baik? Apakah akan berbeda? Saya lebih suka kita bekerja dengan Glazer. Bekerja samalah dengan Glazers untuk menjadikan klub sepak bola ini seperti klub sepak bola yang seharusnya."

"Saya pikir semua orang merasa bahwa keluarga Glazer tidak begitu terikat dengan klub. Anda tidak pernah melihat Joel Glazer tampil di depan kamera dan berbicara tentang klub, kan? Dan saya pikir itu membuat fans sangat frustrasi. Tapi, sepertinya bukan itu masalahnya. Saya pikir Glazer sangat bangga dengan kepemilikan mereka atas Manchester United," katanya lagi.

Masih Kuat Kejar City?

2 dari 2 halaman

Idiot

Di sisi lain, Schmeichel menilai para perusuh di Old Trafford Minggu kemarin adalah pembuat onar yang idiot. Boleh menyuarakan pendapat, tapi menurutnya tidak dengan cara seperti itu.

"Mereka yang di dalam stadion bukan suporter. Saya pikir mereka idiot, pembuat onar. Tak satu pun dari mereka akan mengingat saat-saat indah. Beberapa dari mereka bahkan belum lahir ketika Glazers mengambil alih klub."

"Para penggemar berat, penggemar sejati, terus menyuarakan pendapat, tetapi harus tepat. Jangan bodoh seperti itu. Jangan menuntut sesuatu yang tidak realistis. Pertahankan tekanan, pertahankan ide. Apa yang kita pelajari dari dua minggu terakhir adalah, jika kita berdiri bersama dan kami menunjukkan penentangan kami terhadap ide-ide yang tidak kami setujui, sebagai grup besar, itu akan lebih didengar."

Sumber: CBS Sports

Video Populer

Foto Populer