Sukses


Premier League dan FA Berbenah, Siapkan Sanksi Tegas buat Tim yang Terlibat Liga Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Premier League selaku operator kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Inggris berencana untuk menindak enam tim yang berusaha masuk Liga Super Eropa dengan klaim bertanggung jawab atas keputusan dan tindakannya.

Pemerintah Inggris juga mencegah Liga Super Eropa terlaksana. Itu artinya, seluruh otoritas sepak bola di Negeri Elizabeth menolak adanya kompetisi yang melanggar struktur yang sudah ada.

Aksi protes dari fans Manchester United di Old Trafford dan sekitar Hotel Lowry, di sisi lain, memicu FA dan Premier League untuk berbenah. Selain tentunya menyiapkan sanksi buat Setan Merah, mereka akan berbenah.

Premier League, dalam pernyataan resminya, mengatakan bahwa akan ada tolok ukur tegas agar kedepannya tidak ada lagi wacana-wacana seperti Liga Super Eropa.

"Peristiwa dua minggu terakhir telah menantang fondasi dan tekad sepak bola Inggris. Premier League telah menyiapkan serangkaian langkah untuk mengabadikan prinsip inti dari Liga Inggris yang profesional, yakni piramida terbuka, sportivitas, dan integritas dalam olahraga. Langkah-langkah ini dirancang untuk menghentikan ancaman liga yang memisahkan diri di masa depan," bunyi keterangan tersebut.

"Penolakan terhadap Liga Super Eropa mempersatukan seluruh sepak bola, suara fans kami tampung seluas-luasnya. Premier League akhirnya sadar kekuatan fans, dan oleh karena itu, kami beserta FA dan Pemerintah akan mencari solusi."

"Akan tetapi, kami meminta fans menyuarakan pendapatnya dengan damai. Apa yang terjadi di Old Trafford akan tetap kami tindak, bekerjasama dengan Kepolisian Manchester."

"Tindakan (enam klub) menimbulkan perpecahan dan kericuhan. Maka dari itu, kami akan meminta pertanggungjawaban mereka, sembari tetap, bahwa Premier League, FA, dan Pemerintah serta fans akan diikutsertakan dalam dialog untuk menemukan solusi."

2 dari 4 halaman

Langkah Berikutnya

Selain itu, Premier League, yang didukung oleh FA, akan mengambil tindakan berikut untuk melindungi sepak bola Inggris, klub, dan suporter. Ada empat hal yang digarisbawahi, yakni:

  • Aturan dan regulasi tambahan untuk memastikan prinsip-prinsip Premier League dan kompetisi lainnya terlindungi
  • Seluruh pemilik klub wajib menandatangani piagam kesekapatan untuk menghormati prinsip-prinsip dasar sepak bola Inggris
  • Pelanggaran aturan dan piagam akan dikenakan sanksi yang signifikan
  • Kami meminta dukungan dari Pemerintah untuk membuat undang-undang yang sesuai untuk melindungi piramida terbuka sepak bola, prinsip prestasi olahraga, dan integritas komunitas sepak bola

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 4 halaman

Manchester City Segera Segel Juara Liga Inggris

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer