Sukses


Bernd Leno Langganan Blunder, Arsenal Ambil Ancang-ancang Pantau 5 Kiper Ini

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno menunjukkan performa yang tidak stabil pada musim ini. Pemain asal Jerman itu sering melakukan sejumlah blunder fatal.

Salah satu blunder Leno tercipta saat Arsenal menghadapi Everton pada pekan ke-33 Premier League. The Gunners kalah dengan skor 0-1 karena kesalahan Leno.

Sang kiper bermaksud untuk menangkap umpan silang Richarlison. Namun bola lepas dari tangkapannya dan masuk ke gawangnya sendiri.

Karena performa Leno yang tidak memuaskan, Arsenal mungkin perlu mendatangkan kiper baru pada musim panas. Ada sejumlah kiper yang bisa dipertimbangkan Mikel Arteta.

Berikut ini lima kiper yang pantas menggantikan Bernd Leno di Arsenal.

Video

2 dari 6 halaman

Unai Simon

Unai Simon merupakan penjaga gawang di Athletic Bilbao saat ini. Dia mampu menjadi pengganti Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang Bilbao.

Simon tampil cukup bagus bersama Bilbao musim ini. Sebanyak sembilan clean sheet telah dicatatkan kiper 23 tahun ini sepanjang 2020-2021.

Simon telah memainkan 40 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga berhasil membantu Bilbao meraih gelar Piala Super Spanyol usai menaklukkan Barcelona.

3 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma berpeluang meninggalkan AC Milan pada akhir musim. Dia tak kunjung menandatangani kontrak baru di San Siro.

Kontrak Donnarumma akan habis pada musim panas ini. Arsenal bisa mendapatkan kiper berusia 22 tahun itu secara gratis.

Musim ini, Donnarumma telah tampil sebanyak 44 kali di semua kompetisi. Dari jumlah itu, dia berhasil mencatatkan 11 clean sheet.

4 dari 6 halaman

Illan Meslier

Illan Meslier merupakan kiper utama Leeds United saat ini. Baru bergabung sejak musim lalu, Meslier menunjukkan performa apik pada musim ini.

Kiper berumur 21 tahun ini membuat sejumlah penyelamatan gemilang untuk timnya. Alhasil, Leeds saat ini mampu bertahan di papan tengah.

Dari 33 pertandingan di Premier League, Meslier mencatatkan 10 clean sheet. Kontraknya di Elland Road berakhir pada 2023 mendatang.

5 dari 6 halaman

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga sudah kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang Chelsea. Dia saat ini harus mengalah pada Edouard Mendy.

Berstatus sebagai kiper pelapis, Kepa jarang bermain pada musim ini. Dia memainkan 11 pertandingan dengan mencatatkan delapan clean sheet.

Kepa sudah tidak menjadi pilihan utama di Chelsea. Pemain asal Spanyol itu kabarnya ingin meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

6 dari 6 halaman

Sergio Romero

Sejak bergabung dengan Mancheser United, Sergio Romero tak pernah menjadi pilihan utama. Dia hanya menjadi penjaga gawang pelapis David de Gea.

Pada musim ini, Romero sama sekali belum pernah bermain. Kiper asal Argentina itu tak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Kontrak kiper berusia 34 tahun itu bersama Setan Merah akan habis pada akhir musim ini. Romero ingin berpisah dengan klub pada musim panas.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/5/2021)

Video Populer

Foto Populer