Sukses


Respons Desakan Jual Manchester United, Joel Glazer Tulis Surat Terbuka kepada Fans

Bola.com, Manchester - Pemilik Manchester United, Joel Glazer, mengaku terbuka dengan ide fans ikut dalam kepemilikan klub. Pernyataan itu dilontarkan Joel Glazer menyusul protes besar-besaran suporter menjelang laga MU kontra Liverpool pekan lalu.  

Ribuan penggemar datang ke Old Trafford, sebagian membobol masuk ke lapangan. Tim tidak dapat meninggalkan hotel karena suporter berkumpul di luar. Pertandingan itu akhirnya ditunda, dengan jadwal baru akan berlangsung pekan depan.

Wakil ketua eksekutif Manchester United, Joel Glazer, menulis surat sebagai tanggapan kepada penggemar United. Dia mengatakan ingin mempercepat pembicaraan tentang klub yang sebagian dimiliki oleh para pendukung.

Glazer kemungkinan berencana menghadiri forum fans, yang secara teori akan memungkinkan para suporter untuk mengajukan pertanyaan kepadanya secara langsung daripada melalui pernyataan yang disiapkan.

“Kami sebelumnya telah terlibat dengan Manchester United Supporters’ Trust  tentang kepemilikan saham oleh suporter dan kami ingin melanjutkan dan mempercepat diskusi tersebut, bersama dengan ketentuan untuk meningkatkan konsultasi dengan penggemar," kata Joel Glazer dalam suratnya, seperti dilansir situs resmi klub. 

“Kami menyadari bahwa ulasan sepak bola yang diprakarsai oleh pemerintah dan dipimpin oleh penggemar adalah peluang positif untuk mengeksplorasi struktur baru untuk keterlibatan dan pengaruh penggemar."

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami akan secara sukarela dan terbuka terlibat dalam peninjauan, dengan tujuan menempatkan penggemar di jantung permainan dan memastikan ketertarikan mereka ditingkatkan dan dilindungi," imbuh pemilik Manchester United asal Amerika Serikat itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Kembali Minta Maaf dan Lontarkan Janji Manis

Dia juga mengulangi permintaan maafnya atas keterlibatan Manchester United dalam Liga Super Eropa yang memicu kontroversi pada bulan lalu.

“Prioritas utama kami adalah, dan akan selalu, bersaing memperebutkan piala paling penting, bermain sepak bola yang menghibur dengan tim yang terdiri atas rekrutan berkualitas tinggi dan beberapa talenta lokal terbaik dunia. Di bawah Ole, kami merasa benar-benar berada di jalur yang benar," urai Joel Glazer. 

“Sukses di lapangan harus didukung oleh fondasi yang kukuh. Kami telah mendukung investasi berkelanjutan dalam tim selama bertahun-tahun, dan itu akan berlanjut musim panas ini."

“Kami menyadari bahwa kami perlu meningkatkan investasi secara signifikan di Old Trafford dan kompleks pelatihan kami untuk memastikan bahwa fasilitas klub tetap menjadi yang terbaik di Eropa. Sebagai bagian dari ini, kami akan berkonsultasi dengan penggemar tentang investasi terkait stadion dan pengalaman pada hari pertandingan," imbuh dia. 

Sumber: Manchester United 

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer