Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Ungkap Alasan Bertahan di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United mengumumkan Edinson Cavani telah meneken perpanjangan kontrak satu tahun. Cavani telah mencetak 15 gol musim ini dan telah berperan penting dalam kampanye MU musim ini.

“Selama semusim, saya telah mengembangkan kasih sayang yang besar untuk klub dan semua yang diwakilinya. Saya merasakan ikatan yang dalam dengan rekan satu tim saya dan staf yang bekerja di belakang layar di sini. Mereka memberi saya motivasi ekstra setiap hari dan saya tahu bahwa, bersama-sama, kita bisa mencapai hal-hal istimewa," kata Cavani dikutip dari situs resmi Manchester United, Senin (10/5/2021).

Satu hal yang membuat striker asal Uruguay itu betah di Old Trafford adalah kepercayaan.

“Sejak saat pertama saya tiba, saya merasakan kepercayaan dari manajer. Sebagai seorang pemain, keyakinan ini memberi Anda kesempatan sempurna untuk memberikan performa terbaik dan saya ingin berterima kasih padanya untuk itu," tegasnya.

Selain itu, faktor suporter juga membuat Cavani memutuskan untuk bertahan di Manchester United.

“Saya telah tersentuh dengan betapa suporter menginginkan saya untuk bertahan, dan saya akan memberikan segalanya untuk membawa mereka kebahagiaan dan kegembiraan dengan penampilan saya di lapangan. Saya belum bisa bermain di depan penonton Old Trafford dan itu adalah sesuatu yang saya tidak sabar untuk melakukannya," tegas Cavani.

Video

2 dari 3 halaman

Masih Ganas di Depan Gawang

Pemain berusia 34 tahun itu masih on fire di depan gawang sejak bergabung dengan Manchester United pada musim panas lalu. Cavani mencetak 15 gol di semua kompetisi dan memberikan empat assist dan rata-rata satu gol setiap 130 menit di Liga Inggris.

Cavani juga memberikan kontribusi luar biasa untuk MU di Liga Europa. Dalam dua laga semifinal konra AS Roma, Cavani mencetak empat gol. Cavani juga mencetak gol dalam kemenangan MU 3-1 atas Aston Villa.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sangat senang senang dengan pengaruh Cavani sejak tiba di klub dan sangat ingin mempertahankannya.

Cavani menandatangani kontrak jangka pendek, yakni satu tahun. Dia telah banyak dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Amerika Selatan. Raksasa Argentina, Boca Juniors, sudah lama menunggunya.

Namun, Solskjaer dan Manchester United meyakinkannya untuk bertahan selama satu musim lagi.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Manchester United, Performa yang Lumayan Musim Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer