Sukses


VIDEO: 2 Pemain Leicester City yang Dapat Pujian Setelah Taklukkan Chelsea di Final Piala FA

Bola.com, London - Leicester City meraih gelar juara Piala FA 2020/2021 setelah mengalahkan Chelsea pada partai final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam hari. Setelah pertandingan, dua pemain The Foxes mendapat pujian dari sang manajer, Brendan Rodgers.

Gol kemenangan Leicester City tercipta saat babak kedua bergulir 18 menit. Berawal dari kesalahan umpan bek Chelsea, Reece James, bola direbut Luke Thomas dan diteruskan kepada Youri Tielemans.

Gelandang Leicester City tersebut melepaskan tembakan keras dan terarah dari luar kotak penalti. Bola ditempatkan Tielemans ke pojok kanan atas gawang Chelsea yang tidak bisa dijangkau kiper Kepa Arrizabalaga. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Leicester City.

Kemenangan pasukan Brendan Rodgers atas Chelsea juga berkat penampilan gemilang dari sang kiper Kasper Schmeichel. Penjaga gawang asal Denmark tersebut melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Salah satunya terjadi pada menit ke-78. Bola hasil tandukan bek The Blues, Ben Chilwell, bisa dihalau Schmeichel dengan penyelamatan gemilang. Setelah itu, pada menit ke-86, Schmeichel menepis bola hasil tembakan keras Mason Mount dari dalam kotak penalti.

Setelah pertandingan Final Piala FA kontra Chelsea tersebut, Brendan Rodgers memuji penampilan dari kedua penggawa Leicester City, Youri Tielemans dan Kasper Schmeichel. Seperti apa kalimat pujian yang dilontarkan pelatih asal Irlandia Utara tersebut? Kalian bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer