Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Woles Terkait Peluang Liverpool Finis di Zona Liga Champions

Bola.com, West Bromwich - Liverpool terus menjaga asa untuk meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan. Kendati begitu, manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengaku tak memusingkan situasi tersebut.

Mohamed Salah dkk. terdepak dari empat besar klasemen Premier League setelah meraih hasil buruk pada periode Februari hingga Maret 2021. Dari delapan pertandingan yang dijalani, Liverpool hanya meraih dua kemenangan dan menelan enam kekalahan.

Tetapi perlahan, Liverpool bangkit dan kini berada di jalur yang tepat untuk masuk empat besar. The Reds menang 2-1 atas West Brom pada pekan ke-36 Premier League.

Hasil tersebut membuat Liverpool kini berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 63. The Reds hanya terpaut satu angka dari Chelsea yang menghuni urutan keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan.

Liverpool masih punya dua laga untuk menggeser Chelsea atau Leicester City [66 poin] dari posisi empat besar klasemen. Sadio Mane dan kolega berada dalam momen bagus. Apalagi, Chelsea dan Leicester masih harus saling berjumpa.

Pada dua laga ke depan, Liverpool akan berhadapan dengan Burnley dan Crystal Palace. Di atas kertas, Liverpool punya peluang menang. Apalagi, kedua tim sudah tidak punya target spesifik pada sisa laga musim ini.

"Saya tidak berpikir sedetik pun tentang momentum, saya ingin kami punya hasrat besar dan tenang," kata Jurgen Klopp.

"Itulah yang saya lihat [saat lawan West Brom], karena Liverpool harus bermain sepak bola, Anda tidak bisa memaksanya, seperti dengan tembakan dari jarak 35, 40 yard atau semacamnya. Anda harus terus bermain," lanjut Klopp.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tetap Bermain Normal

Jurgen Klopp tidak akan memberi tekanan kepada anak asuhnya pada dua laga tersisa. Sebab, jika para pemain Liverpool tampil lepas dan efektif memanfaatkan peluang, hasil terbaik akan datang dengan sendirinya.

"Kami menciptakan peluang tetapi tidak mengkonversi menjadi gol," kata Jurgen Klopp.

"Saya tidak berpikir kami harus terlalu memikirkan itu. Kami tahu bahwa ini akan menjadi momen yang sulit. Kami bermain melawan tim yang mengalami banyak tekanan dan pada akhirnya mereka tidak bisa melakukannya," kata Klopp.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published: 17/04/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer