Sukses


VIDEO: Ada Fernando Torres, Ini 4 Pemain Mahal Tapi Gagal Total di Chelsea

Bola.com, Jakarta Sejak tahun 2003, Chelsea berubah menjadi klub yang sering mengumbar uang besar di bursa transfer. Chelsea sering memboyong pemain ke Stamford Bridge dengan harga mahal. Namun, tidak semua pemain yang di rekrut dengan harga mahal bisa sukses, kabanyakan di antaranya gagal bersinar. Salah satu pemain yang menjadi pembelian mahal namun gagal ialah, Fernando Torres.

Ketika Chelsea membayarkan mahar senilai 58,5 juta euro untuk membawa Fernando Torres dari Liverpool ke Stamford Bridge pada Januari 2011, transfer ini menciptakan euforia.

'El Nino' ​​praktis menjadi mesin gol bagi The Reds sejak tiba di Anfield pada musim panas 2007. Di tiga musim pertamanya di Liverpool ia mencetak 56 gol hanya dalam 79 penampilan.

Namun, apa yang tidak disadari oleh Chelsea adalah bahwa setelah mengalami cedera lutut yang serius di paruh akhir musim 2009-10, Torres bukanlah pemain yang sama seperti dulu. 

Setibanya di Stamford Bridge, penyerang Spanyol itu tak hanya kehilangan kecepatan, tetapi dia juga tampak seperti menanggung beban dunia di pundaknya. Butuh 14 pertandingan baginya untuk membuka rekening gol untuk Chelsea, dan gol itu ternyata menjadi satu-satunya di musim pertamanya untuk The Blues.

Rekornya meningkat pada 2011-2012, saat dia mencetak 11 gol di semua kompetisi, tetapi dia juga menjalani 24 pertandingan tanpa gol di musim yang sama.

Pada musim 2012-13, meski mencetak 22 gol, Torres dianggap sebagai rekrutmen gagal The Blues. Dan pada 2014, ia meninggalkan Chelsea ke Milan, setelah hanya mencetak 20 gol Liga Inggris untuk The Blues dalam 110 penampilan.

Akan tetapi, bukan hanya Fernando Torres, pembelian mahal Chlesea yang gagal bersinar. Berikut ini 4 pemain mahal tapi gagal total di Chelsea.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer