Sukses


Hasil Liga Inggris: 2 Gol Timo Werner Dianulir, Chelsea Bungkam Leicester City dan Pastikan Tempat di Liga Champions

Bola.com, London - Chelsea berhasil membalas kekalahan mereka di final Piala FA lewat kemenangan 2-1 atas Leicester City di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-37 Premier League, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Dua gol sempat dianulir wasit, The Blues berhasil menang dan menggeser Leicester City dari peringkat ketiga dalam klasemen Premier League sekaligus memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Chelsea sempat membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat gol Timo Werner. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran sang pemain sudah berada di posisi offside terlebih dulu.

Bukan hanya satu kali gol Timo Werner untuk Chelsea dalam laga ini dianulir, tapi dua kali dalam satu pertandingan ini.

Tepatnya pada menit ke-35, pemain asal Jerman itu berhasil kembali mencetak gol, tapi setelah wasit melakukan pemeriksaan melalui Video Assistant Referee (VAR), gol tersebut dianulir karena Timo Werner melakukan handball saat mencetak gol itu.

Akhirnya Chelsea harus puas bermain imbang tanpa gol pada babak pertama pertandingan kontra Leicester City di Stamford Bridge ini dengan pil pahit seharusnya mereka sudah bisa unggul dua gol lewat gol Timo Werner.

Namun, Chelsea memulai babak kedua dengan sangat baik. Bek The Blues, Antonio Rudiger, berhasil memecah kebuntuan dan membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-47. Berawal dari sepak pojok Ben Chilwell, Cesar Azpilicueta membuat bola mengarah ke dekat tiang gawang Leicester City dan diteruskan oleh Rudiger menjadi gol.

Chelsea mendapatkan kans untuk menggandakan keunggulan setelah Timo Werner dijatuhkan oleh Wesley Fofana di kotak penalti pada menit ke-65. Jorginho yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan baik dan membawa The Blues unggul 2-0.

Leicester City berhasil membalas dan membuat kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-76. Berawal dari kesalahan Chelsea memainkan bola di belakang, Wilfred Ndidi sukses mencuri bola dari Mateo Kovacic dan memberikan assist untuk Iheanacho yang berbuah gol manis.

Pertarungan kedua tim makin sengit jelang pertandingan berakhir. Bahkan Antonio Rudiger dan Ricardo Pereira sempat terlibat dalam perseteruan yang membuat semua pemain terlibat dan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, mencoba untuk melerai perseteruan itu.

Wasit Mike Dean kemudian melihat tayangan dalam VAR untuk menilai insiden tersebut. Sang pengadil lapangan akhirnya hanya memberikan kartu kuning kepada pemain pengganti Leicester City, Daniel Amartey, karena keterlibatannya dalam insiden tersebut.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Chelsea. Kemenangan ini menjadi pembalasan bagi Chelsea yang kalah dari Leicester City di final Piala FA, sekaligus menjadi kesuksesan The Blues menggeser The Foxes dari peringkat ketiga dalam klasemen Premier League sekaligus memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Video

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Christian Pulisic, Mason Mount; Timo Werner

Manajer: Thomas Tuchel

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Wesley Fofana, Caglar Soyuncu; Marc Albrighton, Youri Tielemans, Wilred Ndidi, Luke Thomas; James Maddison; Jamie Vardy, Ayoze Perez

Manajer: Brendan Rodgers

3 dari 3 halaman

Pergeseran Posisi Chelsea dan Leicester City

Video Populer

Foto Populer