Sukses


Liga Inggris: Kesal Mantan Timnya Bapuk Terus, Dennis Bergkamp Sebut Arsenal Harus Ganti DNA

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp angkat suara perihal performa mantan klubnya. Menurut Bergkamp, Arsenal harus memulihkan DNA-nya pada tahun-tahun mendatang.

Bergkamp adalah bagian dari trio legenda The Gunners yang akan mengambil alih klub bersama miliarder Swedia, Daniel Ek, yang ingin membeli klub tersebut.

Pemilik Arsenal saat ini, Stan Kroenke, mendapat kecaman dari para penggemar berulang kali selama beberapa tahun terakhir.

"Saya memainkan bagian penting dalam karir saya di Arsenal dan mendapat kesaksian di sana," kata Bergkamp kepada Voetbal International.

"Klub ada di hati saya. Saya telah menjadi penggemar pemain, seperti Patrick dan Thierry. Saya semakin mengenali Arsenal sejak zaman kami," lanjutnya.

"Ambisi untuk memenangkan trofi utama ada dalam DNA Arsenal. Jangan pernah menerima kekalahan. Mentalitas itu perlahan menghilang."

"Saya merasakan klub sedang berjalan mundur. Itu serius. Seolah-olah, mengingat situasi keuangan, wajar bagi Arsenal untuk berakhir di tengah.

"Itu bukan milik klub ini. DNA Arsenal harus dipulihkan."

Sementara itu, bos Spotify, Daniel Ek, sudah tak sabar lagi mengambil alih Arsenal. Ia ingin segera membangun kembali klub dan mengembalikan kejayaan The Gunners.

Proses pengambil alihan klub kemungkinan akan alot karena pemilik Arsenal saat ini, Stan Kroenke belum membuka pintu. Pekan ini, Kroenke merilis pernyataan dia tidak akan menjual saham klub.

Pengumumannya datang setelah Daniel Ek bekerja sama dengan legenda klub, Thierry Henry, Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp untuk mencoba membeli klub.

Menurut laporan Daily Mail, Kroenke Sports and Entertainment (KSE) akan bersedia menimbang penawaran di angka 1,7 miliar paun atau sekitar Rp40 triliun. 

Ek menegaskan dia memiliki dana untuk mengambil alih Arsenal.

"Saya telah menjadi penggemar Arsenal sejak berusia 8 tahun. Arsenal adalah tim saya. Saya menjalani sejarah, para pemain, dan tentu saja saya mencintai para penggemar," katanya kepada CNBC dikutip dari The Sun, Minggu (2/5/2021).

Sumber: Tribal Football, The Sun

Video

2 dari 2 halaman

Nasib Arsenal, Jadi Medioker

Video Populer

Foto Populer